Home / Olahraga / Andreas Koreh: Siapkan Atlit ikuti Kejurda Pencak Silat antar Perguruan !

Andreas Koreh: Siapkan Atlit ikuti Kejurda Pencak Silat antar Perguruan !

Ketua Pengda IPSI NTT Andreas W. Koreh. (foto: dok. pengda ipsi ntt/moral-politik.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pencak Silat yang diselenggarakan oleh Pengurus Daerah (Pengda) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) telah usai.

Akan tetapi semangat Pengda IPSI NTT di bawah kepemimpinan Andreas W. Koreh yang juga adalah Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) NTT, masih lekat dalam ingatan.

Ketika memberikan sambutan pada acara penutupan Kejurda Pencak Silat di Aula Ben Mboi, Kantor Gubernur NTT Pertama, Jl. Basuki Racmat No. 1 Kelurahan Naikolan, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, Jumat (7/4/2017) malam, Ketua Andreas memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pengda IPSI Kabupaten Belu yang berhasil mengantarkan atlit-atlitnya keluar sebagai Juara Umum Kejurda Pencak Silat Tahun 2017 ini.

Selain itu ia juga mengatakan bahwa dari 23 Pengda IPSI se NTT yang hadir mengikuti Kejurda ini, hanya 10 kabupaten/kota yang berpartisipasi.

“Bagi saya tidak ada persoalan dengan jumlah daerah yang mengikuti Kejurda. Biar beberapa saja yang hadir tapi Kejurda tetap kita selenggarakan. Sebab ada banyak atlit-atlit kita yang wajib kita dorong untuk bisa menunjukan prestasinya di forum Pra PON dan PON mendatang,” katanya.

Menurutnya, ajang Kejurda ini hendaknya dipakai juga sebagai media untuk menyeleksi kembali perjalanan persilatan di daerah dan perguruan silat masing-masing, dengan cara mengagendakan pembinaan yang lebih intensif lagi, lebih baik dari kemarin-kemarin.

Sehubungan dengan itu, ia meminta perhatian para pengurus dan pelatih, usai pulang dari kancah Kejurda ini dapat mempersiapkan atlit-atlitnya sebaik mungkin. Sebab dirinya merencanakan akan menyelenggarakan Kejurda lagi di akhir tahun 2017, entah Oktober, atau medio November nanti.

Baca Juga :  Seru! Pokemon master pertama AS berhasil tangkap 3 monster legendaris

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button