Home / News NTT / Ary Wijana curhat soal Brigade Kupang Sehat

Ary Wijana curhat soal Brigade Kupang Sehat

Brigade Kupang Sehat Crews yang siap melayani pasien 24 jam. (foto: nyongki/moral-politik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Sejak tiga tahun beroperasi, Brigade Kupang Sehat (BKS) yang menyediakan pelayanan kesehatan emergency secara mobile, telah menangani lebih dari 5200 pasien.

“Layanan kesehatan yang diberikan langsung di rumah pasien itu, tanpa mengenal siang ataupun malam hari,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang Ary Wijana kepada wartawan di Kota Kupang, Jumat (28/4/2017) siang.

Ary mengatakan, dari jumlah pelayanan yang telah diberikan BKS, sebanyak 58 persen merupakan pelayanan yang sifatnya emergency, sementara 42 persen merupakan penanganan yang bukan sifatnya emergency.

“Memang kami selalu merspon panggilan yang masuk, namun ketika sampai di tempat, kami menemukan pasien tidak dalam kondisi seperti yang dilaporkan melalui telepon, tetapi kami tetap melakukan pemeriksaan dan pemberian obat seperti yang dibutuhkan pasien,” katanya.

Dikatakan, dengan tingginya penanganan panggilan emergency yang jumlah mencapai 58 persen dari total penanganan BKS, pihaknya berencana akan membuka sub unit pelayanan BKS di enam kecamatan. Namun rencana itu belum bisa terlaksana dalam waktu dekat, karena pihaknya masih menyusun rencana kerja dan anggaran yang dibutuhkan.

“Jika sudah selesai kami akan melaporkannya kepada kepala daerah untuk proses selanjutnya,” kata Ary.

Pada kesempatan itu Ary juga mengaku bahwa pihak Dinas Kesehatan telah melakukan survey tingkat kepuasan dari masyarakat terhadap pelayanan BKS.

Baca Juga :  Jonas Salean Akhiri Kerjasama dengan Teluk Kupang, Ada Apa?

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button