Home / News NTT / Banggakan Dana PEM, Jonas harap penggantinya lebih profesional…

Banggakan Dana PEM, Jonas harap penggantinya lebih profesional…

Walikota Kupang Jonas Salean di acara Peringatan HUT Kota Kupang ke-131 dan Hari Jadi Kota Kupang ke-21 sebagai daerah otonom baru, di halaman Balai Kota, Kantor Walikota Kupang, Selasa (25/4/2017). foto: nyongki/moral-politik.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Walikota Kupang Jonas Salean mengaku, dalam kurun lima tahun terakhir ini, Kota Kupang terus mengalami peningkatan pertumbuhan ekonomi yang baik.

Hal itu terlihat dari besaran pendapatan Asli Daerah (PAD) yang terus meningkat signifikan sejak tahun 2012 lalu sebesar Rp. 51 Miliar, menjadi Rp. 165 Miliar pada akhir tahun 2016 lalu.

“Salah satu faktor pertumbuhan ekonomi di Kota Kupang juga disebabkan adanya peningkatan ekonomi masyarakat sejak Pemerintah bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, atau DPRD di tahun 2013 dan tahun 2015 mengucurkan dana Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat (PEM) sebesar 500 Juta Rupiah untuk 51 Kelurahan di Kota Kupang,” katanya.

Menurutnya, dari hasil evaluasi dan pengkajian oleh Tim Ahli, program pemberdayaan ekonomi yang dilakukan tahun 2016, mendapatkan hasil bahwa 51 Persen penerima dana PEM mengaku bahwa dengan adanya dana PEM, usaha mereka telah berkembang 57 persen.

Melalui dana PEM, tambahnya, telah memberikan manfaat jangka panjang untuk pengembangan usaha mereka.

Dari hasil evaluasi dan pengkajian dana PEM oleh Tim Ahli juga mendapatkan bahwa 78 Persen penerima mengatakan dana PEM telah meningkatkan volume penjualan usaha, 52 Persen mengatakan bahwa hasil produksi bertambah, dan 77 Persen mengaku mudah memiliki modal usaha.

Baca Juga :  "Teori Daniel Hurek" tentang Sumur Resapan di Kota Kupang

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button