Home / News NTT / Bangun Pembangkit Listrik Tenaga Angin, Bupati TTS siapkan lahan 20 HA

Bangun Pembangkit Listrik Tenaga Angin, Bupati TTS siapkan lahan 20 HA

Asisten Adminstrasi Pembangunan Setda Kabupaten TTS, E. P. Tahun. (foto: ist/moral-politik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Timor Tengah Selatan (TTS) terus mempersiapkan lahan bagi didirikannya pembangkit listrik tenaga angin dengan menggunakan teknologi ramah lingkungan.

Bupati Timor Tengah Selatan Paulus VR. Mella melalui Asisten Adminstrasi Pembangunan Setda Kabupaten TTS, E. P. Tahun ketika ditemui moral-politik.com di ruang kerjanya, Soe, Rabu (19/4/2017) pukul 11.00 Wita menuturkan, pihaknya telah menyiapkan lahan bagi dibangunnya pembangkit listrik tenaga angin seluas 20 Hektaare (HA).

“Lahan seluas 20 HA tersebut berada di sekitar obyek wisata Bu’at. Di sini hamparan tanah kosong milik Pemkab TTS sangat luas, dan tak ada sebuah rumah pun di dalamnya, sehingga tak menuai persoalan pembebasan lahan, serta sumber daya modal yang sangat besar untuk pembebasan lahan tanah,” katanya meyakinkan.

Selain itu, pohon-pohon yang berada di seputaran rencana pendirian tower-tower kincir angin tak jadi masalah, sebab ketinggian pohon berada jauh di bawah tower yang tingginya mencapai 100 Meter lebih itu.

Ia juga meyakinkan bahwa terkait regulasi tak ada masalah karena untuk tahap awal hanya di bangun dua tower kincir angin, masing-masing tower kincir menghasilkan listrik energi baru terbarukan berkekuatan 7 Megawatt (MW), totalnya hanya 14 MW.

Menurutnya, secara keseluruhan akan di bangun 7 tower kincir angin, sehingga kekuatan listrik yang akan dihasilkan sebesar 49 MW.

“Kabupaten TTS sendiri hanya membutuhkan listrik berkekuatan 7 MW, berarti cukup satu tower kincir angin saja,” urainya meyakinkan.

Baca Juga :  Ada pembangunan siluman di RSUD Prof. Dr. W.Z Johannes Kupang?

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button