Home / Olahraga / Belu Juara Kejurda Pencak Silat Antar Kabupaten se NTT

Belu Juara Kejurda Pencak Silat Antar Kabupaten se NTT

Ketua Harian KONI NTT dan Ketua Pengda IPSI NTT Andreas W. Koreh bersama Sekretaris Johanis Toby ikut berbagi kebahagiaan bersama Tim Pencak Silat Kabupaten Belu yang mendulang Juara Umum, Kota Kupang, Jumat (7/4/2017). foto: doc. pengda ipsi ntt/moral-olitik.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Pertama kali dalam sejarah Pencak Silat di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Kabupaten Belu menorehkan diksi manis karena berhasil keluar sebagai Juara Umum.

Momentum Kejurda Pencak Silat Antar Kabupaten/Kota se Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) berlangsung dari tanggal 4-7 April 2017 ini, berhasil mencetak sejarah baru.

Pertandingan demi pertandingan yang digelar di Aula Ben Mboi, Kantor Gubernur NTT Pertama, Jl. Basuki Racmat No. 1 Kelurahan Naikolan, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang ini berhasil menyedot belasan ribu penonton, pria maupun wanita dalam beragam usia.

Pantauan langsung moral-politik.com, dua daerah berlaga dengan mimpi besar, yaitu Kota Kupang sebagai tuan rumah sekaligus berkumpulnya dedengkot persilatan di NTT, dan Belu sebagai anak kedua.

Andreas W. Koreh bersama Tim Kota Kupang.

 

Hampir di semua kelas yang ditandingkan, kedua daerah ini saling beradu kemampuan mengolah jurus dan olah teknik perolehan angka baik melewati tendangan, pukulan, dan bantingan tak berkutik.

Pada pertandingan final di hari keempat Kejurda, Ketua Harian KONI Andreas W. Koreh sekaligus Ketua Pengda IPSI NTT hadir didampingi Sekretaris KONI dan Pengda IPSI NTT Johanis Toby.

Tak ketinggalan tokoh lain yang hadir adalah sejumlah Ketua Perguruan, Pengurus KONI NTT, dan simpatisan Pencak Silat yang kini tak lagi mengenal sekat antarapria dan wanita.

Baca Juga :  Inilah Gaya Ronaldo Menghibur Bale Usai Pecundangi Wales...

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button