Home / News NTT / Bupati Yoseph dukung Dandim Sikka lakukan TMMD

Bupati Yoseph dukung Dandim Sikka lakukan TMMD

Penandatangan naskah sera terima operasional TMMD ke 98 DANDIM 1603 Sikka dengan Bupati Sikka. (foto: angga lispro/moral-politik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Komando Distrik Militer (Kodim) 1603 Sikka mengirim 150 personil anggotanya untuk membantu masyarakat Desa Darat Pantai, Kecamatan Talibura.

Kedatangan mereka dengan berpakaian loreng dan senjata lengkap bukan untuk berperang, tetapi hadirnya mereka untuk membantu masyarakat desa yang terisolir berupa kegiatan TNI Manungal Membangun Desa (TMMD).

Kegiatan TMMD adalah suatu program terpadu TNI AD bersama Pemerintah Daerah dengan tujuan untuk mempercepat pembangunan di daerah dengan harapan dapat meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat di desa.

Program TMMD ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya di seluruh Indonesia. Khususnya di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) ada dua Kabupaten yang mendapatkan program ini pada tahun 2017 yaitu, Kabupaten Sikka dan Kabupaten TTU.

Untuk di Kabupaten Sikka pada tahun 2014 juga pernah mendapatkan kegiatan TMMD yang berlokasi di Desa Magepanda, Kecamatan Magepanda dengan kegiatannya adalah membuka jalan dan rehap masjid. Dengan menunggu empat tahun lagi, Program TMMD yang ke 98 tahun anggaran 2017 masuk kembali di Kabupaten Sikka dengan lokasi di Dusun Napung Gelang, Desa Darat Pantai, Kecamatan Talibura.

Kegiatan ini membuktikan bahwa komitmen TNI AD khsusus KODIM 1603 Sikka datang untu memajukan desa-desa yang tidak pernah tersentuh dari akses jalan raya.

Dandim 1603 Sikka Letkol INF. Abdulah Jamali pada acara pembukaan TMMD yang ke 98 ini mengatakan, kedatangan personilnya dalam rangka melaksanakan kegiatan TMMD sebagai upaya membantu masyarakat yang berada di Desa Darat Pantai ini. Peran TMMD merupakan gambaran bakti sosial TNI dalam membantu masyarakat sebagai wujud kemandirian dan kemanunggalan prajurit TNI dalam membantu tugas pemerintah daerah sekaligus membina keamanan di wilayah pedesaan.

Baca Juga :  Fraksi Demokrat telusuri dalang Dana PEM Tambahan

< 1 2 3>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button