Home / Populer / Chaniago: Kekalahan Ahok Bikin Jokowi tak Nyaman

Chaniago: Kekalahan Ahok Bikin Jokowi tak Nyaman

Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Kekalahan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat pada Pilkada DKI Jakarta 2017 bisa berpengaruh terhadap Presiden Joko Widodo.

Pasalnya, pria yang karib disapa Jokowi itu sudah memiliki chemistry dengan Ahok, sapaan Basuki.

Berdasarkan hasil hitung cepat, Ahok-Djarot kalah dari Anies Baswedan-Sandiaga Uno pada Pilkada DKI Jakarta 2017. ‎Masa kerja Ahok-Djarot sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI hingga Oktober 2017.

“Kerja Jokowi enggak senyaman dulu dengan Ahok, karena chemistry-nya Ahok,” kata Direktur Eksekutif Vox‎pol Center Pangi Syarwi Chaniago, Senin (24/4/2017).

Karena itu, Pangi menyatakan, tinggal bagaimana nanti Jokowi dan Anies melakukan pendekatan. Sehingga, bisa terjalin hubungan yang baik seperti ketika Gubernur DKI Jakarta dipegang Ahok. “(Jokowi) belum dapat (chemistry) dengan Anies, tapi gimana nanti bersosi‎alisasi, beradaptasi,” ujar Pangi.

Terkait Pemilihan Presiden 2019, Pangi mengatakan, Jokowi bisa saja menggandeng Ahok sebagai calon wakil presiden. ‎Namun, menurut dia, perkara dugaan penodaan agama yang menjerat Ahok bisa menjadi kendala. “Untuk bisa mendapat dukungan suara mayoritas enggak gampang, Jokowi agak terganggu,” tutur Pangi.

Baca Juga :  Kesal dengan KPK, Ini keinginan Rachmawati...

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button