Home / News NTT / Dinilai “Wanprestasi’, Bupati Yoseph digugat Flavianus Gun

Dinilai “Wanprestasi’, Bupati Yoseph digugat Flavianus Gun

Bupati Sikka Yoseph Ansar Rera. (foto: floreskita.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Direktur Utama PT. Karunia Baru Ende Flavianus Gun, mengajukan gugatan wanprestasi (Mangkir Janji) terhadap Bupati Sikka Yosep Ansar Rera.

Gugatan Flavianus Gun tersebut dilayangkan oleh kuasa hukumnya Ruben Resi lantaran pekerjaan pembangunan Gedung Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil di Kelurahan Kota Uneng, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka di pengadilan Negeri Maumere.

Adapun pihak-pihak tergugat selain Bupati Sikka Yoseph Ansar Rera, yaitu Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Bernardus Ratu, dan pejabat pembuat komitmen (PPK) Yohanes Baptista Laba.

Ruben Resi  mengalkisahkan bahwa pada tahun 2015 yang lalu, penggugat dan para tergugat telah menandatangani surat perjanjian kontrak untuk melaksanakan pekerjaan pembagunan Gedung Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sikka dengan nilai kontrak Rp. 5 Miliar lebih dari sumber dana APBN, sehingga penggugat melaksanakan pekerjaan pembangunan gedung itu.

Ketika telah melaksanakan pekerjaan pembagunan gedung tersebut, katanya, penggugat berhak untuk menerima pembayaran uang muka sebesar 20 persen.

Lanjutnya, klain kita telah bersurat kepada para tergugat untuk pencairan uang muka, namun para tergugat tanpa tindakan, tanggapan yang positif, dan penyelesaian yang konkrit secara baik-baik dan kekeluargaan, namun didapatkan jawaban dari tergugat Pemerintah Kabupaten Sikka tertipu, berkaitan dengan pembangunan Gedung Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sikka, yang bersumber dari dana APBN.

Baca Juga :  Bupati Mella siapkan Program Gemas untuk berantas 'Human Trafficking'

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button