Home / News NTT / DPRD Kota Kupang pertanyakan peluncuran tambahan Dana PEM

DPRD Kota Kupang pertanyakan peluncuran tambahan Dana PEM

Adrianus Talli (kedua dari kanan). foto: metronews.me

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Peluncuran tambahan Dana Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat (PEM) Rp. 250 juta per kelurahan, mengundang tanya besar di benak Anggota DPRD Kota Kupang.

Peluncuran Dana PEM yang dilaksanakan bertepatan dengan peringatan HUT Kota Kupang ke-21 pada 25 April 2017 lalu, menjadi tanda tanya besar dari sejumlah anggota DPRD Kota Kupang.

“Tambahan Dana PEM sebesar Rp. 250 juta dinilai tidak sesuai aturan, mengingat sesuai RPJMD Pemerintahan saat ini untuk lima tahun hanya sebesar Rp. 500 juta dan sudah dibuat dalam bentuk Peraturan Daerah (Perda), sehingga ketika ada penambahan sebesar Rp. 250 juta maka harus direvisi Perdanya terlebih dahulu,” kata Anggota Komisi I DPRD Kota Kupang Adrianus Talli kepada wartawan di Gedung DPRD Kota Kupang, Jumat (28/4/2017).

Menurut Talli, selain harus direvisi perda, penambahan Dana PEM seharusnya dibahas dalam komisi, maupun Badan Anggaran pada saat Sidang APBD murni tahun 2017. Namun selama sidang tidak ada pembahasan soal penambahan Dana PEM, dan tiba-tiba diluncurkan, mebuat dirinya bertanya-tanya.

Untuk dalam sidang I, yang akan digelar pada 8 Mei 2017, dirinya akan mempertanyakan masalah ini kepada pemerintah Kota Kupang.

Hal yang sama juga diungkapkan, Anggota Banggar DPRD Kota Kupang Jhon G. Seran.

Baca Juga :  Jembatan Duplikat Liliba segera dibangun...

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button