Home / Populer / DPRD Kota Tangsel terancam tak punya kantor

DPRD Kota Tangsel terancam tak punya kantor

Kantor DPRD Kota Tangerang Selatan yang masih dalam pengerjaannya. (foto: jwi/moral-politik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Gedung DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) hingga kini belum kembali mulai digarap.

Padahal, masa sewa gedung yang ditempati oleh 50 legislator dari tujuh kecamatan dan ratusan karyawannya di Gedung IFA, lantai lll, kawasan Serpong, bakal segera berakhir, tepatnya Juni 2017 mendatang.

Kondisi tersebut, tentu membuat sejumlah petinggi dewan dan kesekretariatan dewan pusing tujuh keliling. Apalagi, pemilik gedung IFA rencananya bakal menaikan harga sewa gedung dengan harga lebih tinggi dari harga sewa sebelumnya.

Sekretaris DPRD Kota Tangsel Syamsudin mengungkapkan, apabila pemilik gedung menaikan harga sewa, maka ada dua pilihan alternatif agar dewan tetap menjalankan aktifitasnya. Tetap bertahan dengan di gedung IFA atau memanfaatkan gedung DPRD yang progres pembangunannya diperkirakan baru mencapai 60 persen itu.

“Kalau tidak bisa diperpanjang, terpaksa kita pindah kesana (Gedung DPRD). Terpaksa memanfaatkan yang ada, dengan segala resikonya. Karena kan gedungnya masih tahap pembangunan,” katanya kepada wartawan di lantai lll Gedung Ifa, kemarin.

Meski sewa gedung IFA bakal segera naik, namun Syamsudin berharap sewa tempat bagi anggota dewan berkantor ini bisa diperpanjang. Sebab, biaya perpanjangan untuk sewa gedung sudah dianggarkan yakni sebesar Rp. 1,6 miliar.

“Dia (Pemilik gedung) minta naik. Informasi terakhir karena gedung ini mau dibeli sama German Center. Makanya kalau sewanya naik, dananya tidak ada. Tapi kalau harganya sama seperti tahun lalu, tinggal bayar aja,” katanya.

Ditanya jika pihak pemilik gedung tetap keukeuh mempertahankan harga sewa gedung dengan mematok harga lebih tinggi dari harga sewa sebelumnya, Syamsudin menegaskan bahwa DPRD harus keluar dari gedung yang disewa sejak setahun lalu ini.

“Jadi itu tadi, terpaksa kita menempati gedung yang belum jadi itu,” tuturnya.

Baca Juga :  Kesalnya warga Kalijodo sampai sumpahi Ahok kalah Pilgub

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button