MORAL-POLITIK.COM: Dua sekolah menengah pertama (SMP) di Kota Kupang, akan menjalani Ujian Nasional  (UN) secara online.

“Kedua SMP yang akan menjalani UN secara online adalah, SMP Negeri II Kupang, dan salah satu SMP Swasta di Kota Kupang,” kata Pelaksana Harian (PLH) Kepala Dinas Pendidikan Kota Kupang Filmon Lulupoi kepada wartawan di Balai Kota Kupang, Senin (3/4/2017) siang.

Dikatakan, secara kesiapan, kedua sekolah tersebut sudah mempersiapkan diri secara baik, baik itu persiapan siswa maupun peralatan pendukung UN Online.

“Untuk persiapan sudah sangat baik. Sekolah sudah melakukan try out dan hasilnya sangat baik. Selain itu peralatan seperti komputer dan jaringan internet juga sudah dipersiapkan. Kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak PLN agar dalam penyelenggaraan UN secara Online, listrik jangan sampai padam,” katanya.

Ketika disinggung soal peserta UN untuk kategori SMP dan SD secara keseluruhan, Lulupoi mengaku, secara data jumlah siswa yang akan mengikuti UN untuk tingkat SD sebanyak 7.174 siswa, dan SMP sebanyak 6.814 siswa, sehingga total keseluruhan siswa yang siap mengikuti UN sebanyak 13.988 siswa.

Penulis: Nyongki
Baca Juga :  Satpol PP Laksanakan Fungsi Pengawasan dan Penegakkan Perda