Home / News NTT / Herman Man janji tata ulang Kota Kupang…

Herman Man janji tata ulang Kota Kupang…

Panorama Pantai Batu Nona, Kota Kupang, Sabtu (15/4/2017) pukul 15.20 wita. (foto: alvaro)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang berniat untuk menata kembali Kota Kupang, menjadi kota yang Ramah Lingkungan.

“Penataan kembali Kota Kupang menjadi Kota Ramah Lingkungan akan dilakukan dengan cara menanam kembali pohon-pohon pada areal yang kosong, serta meminta masyarakat menanam air dengan cara menyiapkan lubang peresapan air pada setiap rumah,” kata Wakil Walikota Kupang Hermanus Man kepada moral-politik.com usai membuka kegiatan festival memperingati Hari Bumi yang diselenggarakan Walhi (Wahana Lingkungan Hidup Indonesia), di Pantai Batu Nona, Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Sabtu (22/4/2017).

Herman mengatakan, dengan curah hujan yang tergolong minim, dan ketersediaan air baku yang sama minimnya di Kota Kupang, perlu ada langkah-langkah inisiatif dari pemerintah untuk mengantisipasi minimnya air. salah satunya menanam kembali pohon dan menanam air.

Langkah ini, katanya, merupakan salah satu cara paling efektif untuk mengantisipasi kekurangan air Kota Kupang.

“Memang cuma itu cara yang sementara bisa dilakukan. Tahun lalu, dengan curah hujan yang minim. Kota Kupang sempat mengalami kekurangan air yang signifikan,” tambahnya.

Menurutnya, banyak sumber yang biasa dimanfaatkan PDAM mengalami kekeringan. Bahkan ada beberapa sumber yang tidak bisa berproduksi sama sekali, sehingga pemerintah terpaksa menggunakan mobil tangki untuk mendistribusi air kepada warga yang mengalami kekeringan.

Baca Juga :  Kisah Mahasiswi UKAW Kupang membuang bayinya di tempat sampah

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button