Home / News NTT / Hermanus Man menjawab tuntutan Forum Aksi Damai Pengawas Pemilu

Hermanus Man menjawab tuntutan Forum Aksi Damai Pengawas Pemilu

Walikota Kupang Jonas Salean dan Wakil Walikota Kupang Hermanus Man.

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Pemerintah Kota Kupang meminta kesabaran dari Forum Aksi Damai Pengawas Pemilu.

Forum Aksi Damai Pengawas Pemilu tersebut terdiri dari para Pengawas TPS, PPL, dan Panwas Kecamatan Pemilu Kepala Daerah Kota Kupang.

Kesabaran yang diharapkan agar dapat memberikan waktu bagi pemerintah dalam proses pencairan dana hibah sebesar Rp. 500 juta untuk pembayaran akan hak-hak mereka dalam pelaksanaan pengawasan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kupang tahun 2017.

Permintaan ini disampaikan Wakil Walikota Kupang Hermanus Man dengan didampingi Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Erwan A. Fanggidae, Asisten II Setda Kota Kupang Djamal Mila Meha, dan Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Kupang Jefri Pelt saat menerima Forum Aksi Damai Pengawas Pemilu se Kota Kupang di ruang Garuda lantai II Balai Kota Kupang, Selasa (11/4/2017), usai mendengar penyataan sikap yang disampaikan oleh koordinator lapangan Primus Rabu, dimana salah satu poin pentingnya meminta soal kejelasan kapan pelaksanaan pencairan dana Rp. 500 juta yang telah dibahas dengan DPRD untuk Panwaslu Kota Kupang, guna hak- hak para pengawas, Panwas serta para PPL dapat terbayar.

Berkaitan dengan pernyataan permintaan tersebut, Hermanus Man meminta agar para pengawas idapat bersabar dan dapat memberikan waktu. Karena soal masalah ini pemerintah sudah melakukan konsultasi dengan provinsi yakni dengan Bagian Keuangan, maka saran untuk dapat menyurati Mendagri, sehingga pada tanggal 7 Maret telah bersurat ke Mendagri, namun sampai saat ini belum juga ada balasan jawaban dari Mendagri.

Menurut Hermanus, karena soal masalah ini, bukan bearti pemerintah menghalangi akan hak-hak dari para pengawas, sehingga secara jujur semua harus mengikuti aturan.

“Soal hak-hak saudara kita tidak kurangi, hanya mungkin penundaan saja sebab proses ini sementara berjalan. Karena saya tidak bisa katakan iya sekarang, tapi apa hasil dari yang lebih tinggi belum tentu,” lajutnya.

Baca Juga :  Ada 4 Balon Independen, Ini Aturan Main KPU Kota Kupang

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button