Home / News NTT / Hurek merespons sosialisasi RUU SDA oleh Komisi V DPR

Hurek merespons sosialisasi RUU SDA oleh Komisi V DPR

Daniel Hurek.

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Kehadiran Rancangan Undang-Undang (RUU) Sumber Daya Air (SDA) yang diprakarsai oleh DPR RI mendorong tanggapan dari DPRD Kota Kupang.

“DPRD Kota Kupang menilai dengan adanya RUU tersebut maka sistem pengelolaan air di daerah memiliki dasar hukum. Untuk itu selaku DPRD Kota Kupang saya menyampaikan terima kasih kepada Komisi V DPR RI atas gagasan mereka telah hadirkan RUU SDA, karena hal ini menjadi penting, sebab dengan kondisi akan air baku khusus Kota Kupang sedang menghadapi masa-masa kesulitan,” kata Anggota DPRD Kota Kupang Daniel Hurek saat dimintai tanggapan usai kegiatan sosialisasi RUU SDA oleh Komisi V DPR RI di Hotel Asthon Kupang, Sabtu (1/4/2017).

Daniel Hurek yang hadir pada kegiatan tersebut mewakili pimpinan DPRD Kota Kupang mengatakan, kegiatan sosialisasi yang dipimpin langsung oleh Ketua Komisi V DPR RI Fary Djemy Francis dengan di dampingi ketua tim Yoseph Umar Hadi, anggota DPR RI asal PDIP, serta dihadiri para stakeholder terkait.

Dikatakan, dengan adanya Undang-Undang SDA tersebut sebagai suatu kekuatan hukum yang kiranya dapat mengatasi kesewenangan penggunaan sumber daya air daerah selama ini bisa diminimalisirkan.

“Kami sebagai wakil rakyat memiliki harapan besar dan mendukung atas undang-undang tersebut, sehingga persoalan kesewenangan pengelolaan sumber daya air yang selama ini terlihat di kota ini bisa terminimalisir,” kata Hurek.

Apa lagi, tambah politisi PKB tersebut, dalam RUU tersebut ada satu prinsip yang dipegang adalah sumber daya air yang oleh perintah UUD 1945 yakni bumi air dan kekayaan alam dikuasai negara untuk mengsejahterakan rakyat.

Untuk itu melalui amanat UUD 1945, tentunnya negara akan hadir untuk mengeliminasi kesewenangan yang dilakukan oleh pihak-pihak yang kurang bertanggungjawab tersebut.

Baca Juga :  Kadis Wijana klaim pengobatan berbasis e-KTP capai Rp 6,7 Miliar

 

Penulis: Nyongki

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button