Home / News NTT / HUT Kota Kupang, Walikota Jonas beberkan penghargaan yang diraih

HUT Kota Kupang, Walikota Jonas beberkan penghargaan yang diraih

Walikota Kupang Jonas Salean di acara Peringatan HUT Kota Kupang ke-131 dan Hari Jadi Kota Kupang ke-21 sebagai daerah otonom baru, di halaman Balai Kota, Kantor Walikota Kupang, Selasa (25/4/2017). foto: nyongki/moral-politik.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Melalui terobosan program inovasi yang dibuat oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang sekitar lima tahun, sejumlah piagam berhasil diraih Pemkot Kupang.

Penghargaan yang diraih Pemkot Kupang itu ada yang berskala nasional maupun tingkat provinsi. Berbagai penghargaan yang diraih karena Pemkot lewat program-programnya dinilai mampu menurunkan angka kemiskinan, meningkatkan perekonomian masyarakat, peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat secara cepat.

“Selama masa kepemimpinan saya selama hampir lima tahun, saya sudah menerima tujuh medali dari Presiden RI Joko Widodo. Ini suatu kebanggaan pemerintah Kota Kupang, dan bagi saya sebagai Kepala Daerah (Walikota), tujuh medali yang didapat pada bidang sosial, bidang penanganan kemiskinan, dan dibidang lainnya seperti peningkatan ekonomi,” kata Walikota Kupang Jonas Salean saat memberikan sambutan pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kupang ke-131 dan Hari Jadi Kota Kupang Ke-21 sebagai daerah otonom baru, yang berlangsung di halaman Balai Kota, Kantor Walikota Kupang, Selasa (25/4/2017).

Jonas mengatakan, selain penghargaan dari Presiden, penghargaan lain yang didapat Pemkot Kupang, berupa penghargaan dari Menteri Dalam Negeri kepada Kota Kupang sebagai terbaik pertama tingkat Regional NTT atas dokumen laporan penyelenggaraan pemerintah daerah tahun 2014 dan 2015.

“Selain itu, ada juga penghargaan dari Menteri PAN dan Reformasi Birokrasi kepada Kota Kupang atas prestasinya dalam akuntabilitas kinerja tahun 2016 dengan predikat nilai baik,” tambahnya.

Ia melanjutkan, penghargaan lainnya berupa Anugerah Parahita Ekapraya tahun 2016 kategori madya dari Mentri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Kemudian Penghargaan dari Komisi Nasional HAM RI kepada Walikota Kupang atas peran dan komitmen yang tinggi dalam melindungi dan menjamin hak atas kebebasan beragama dan keyakinan di Kota Kupang, Penghargaan implementasi Smart City Nusantara kepada Pemkot Kupang sebagai pemerintah daerah yang telah mengimplementasikan Smart City Nusantara dari PT Telkom.

Baca Juga :  Cerita 2 warga Belu ditangkap Polisi Timor Leste

< 1 2 3>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button