Home / News NTT / Iban Medah Cagub NTT dari Partai Golkar

Iban Medah Cagub NTT dari Partai Golkar

Iban Medah di tengah masyarakat petani Provinsi NTT. (foto: laurens leba tukan)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar menjalankan mekanisme partai dalam penentuan calon, yakni melalui survei.

Walau demikian, para Ketua DPD II Partai Golkar masih berkomitmen pada keputusan Musda DPD I Partai Golkar  NTT Agustus 2016 lalu, dimana Keputusan Musda tersebut adalah mengusung Ibrahim Agustinus Medah sebagai Calon Gubernur NTT periode 2018-2023.

Terkait ini, Wakil Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini DPD Golkar Provinsi NTT Laurens Leba Tukan, Senin (4/4/2017) yang lalu di Kota Kupang mengatakan, Surat DPP Golkar tentang survei Calon Gubernur adalah kebijakan umum partai yang tidak punya pengaruh terhadap keputusan yang sudah diambil oleh para Ketua DPD II Golkar Kabupaten/Kota se-NTT.

Pasalnya, Ketua DPD baik provinsi maupun kabupaten dan kota memiliki hak prerogratif untuk menjadi calon. Terkecuali jika dalam survei, hasil survei untuk Ketua DPD amat sangat jauh di bawah kader lainnya di internal partai.

“Saya yakin Pak Iban Medah sebagai Ketua DPD I Partai Golkar NTT menginginkan agar semua kader diberi kesempatan yang sama untuk tampil agar proses pengkaderan tidak mandeg,” ujar Laurens.

Selain itu, Lanjut Laurens, Iban Medah adalah figur yang mempunyai sejuta pengalaman baik di dalam Partai Golkar maupun pengabdiannya kepada masyarakat.

Dia menguraikan, di internal partai, Iban Medah adalah kader Golkar yang sudah membesarkan Partai Golkar sejak tahun 1975 melalui berbagai posisi dalam partai dari kabupaten sampai provinsi.

Baca Juga :  Sidang KUA-PPAS 2017 ditunda, ada dimana Pemkot Kupang?

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button