Home / News NTT / Inginkan lagi kursi Bupati Sikka, Alex Longginus bangun RA

Inginkan lagi kursi Bupati Sikka, Alex Longginus bangun RA

Bakal Calon Bupati Sikka Alex Longginus bersama warga di Rumah Aspirasi, Maumere, belum lama ini. (foto: angga lispro/moral-politik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Akhir-akhir ini semakin marak aspirasi masyarakat Kabupaten Sikka yang tak tersalurkan.

Bakal Calon (Balon) Bupati Sikka Alex Longginus bersama simpatisan pendukungnya membangun Rumah Aspirasi  (RA) agar masyarakat dapat menyampaikan aspirasinya.

Dengan bangunan yang sederhana dan di cat berwarna merah, bangunan RA ini langsung di launching (luncurkan) oleh Longginus di Kelurahan Kota Uneng, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka, Senin (10/4/2017).

Launching RA ini langsung dihadiri oleh Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Sikka Kondibus Stelamaris dan seluruh simpatisan pendukungnya.

Pada kesempatan ini, Longginus mengatakan, RA dibangun untuk masyarakat umum yang mempunyai aspirasi atau persoalan yang dialami oleh mereka bisa disampaikan di RA ini.

“RA membuka ruang kepada mereka untuk mengkritik pemimpin yang sekarang atau yang sudah lewat, sekaligus juga mereka bisa menyampaikan usul dan saran-saran program untuk pemimpin kedepan nantinya.

“Ketika mereka datang ke RA ini, kita sediakan memang bukunya untuk mereka mencatatnya dalam buku tersebut, seperti saranya apa dan program kedepan seperti apa yang diinginkan oleh mereka itu, agar pemimpin yang akan memimpin daerah ini selain memiliki ide dan gagasannya tetapi juga pemimpin tersebut dapat melihat langsung dari aspirasi masyarakat itu sendiri.

“Saya pikir menjadi kewajiban dari setiap calon pemimpin Sikka untuk kemudian dia melihat catatan-catatan dari masyarakat, sehingga bisa dirumuskan dalam bentuk program-program kerjanya,” tegas mantan Bupati Sikka ini.

Baca Juga :  Gubernur Frans meletakan batu pertama pembangunan Vihara Pubbaratana

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button