Home / Populer / Jagung Prasetyo dianggap lindungi Ahok, menuai petisi

Jagung Prasetyo dianggap lindungi Ahok, menuai petisi

Jaksa Agung HM Prasetyo. (Foto: Tim Okezone) Jurnalis

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Masyarakat mendesak pemerintah mencopot Jaksa Agung (Jagung) HM Prasetyo terkait tuntutan ringan yang diberikan JPU kepada petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam kasus penistaan agama.

Pengurus Pusat (PP) Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), salah satunya yang bereaksi cukup keras dengan mengajak serta masyarakat mendukung petisi yang dibuat oleh KAMMI untuk segera mencopot HM Prasetyo dari jabatannya.

Sekretaris Jenderal PP KAMMI Irfan Ahmad Fauzi menegaskan mereka tidak akan tinggal diam jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak segera mencopot HM Prasetyo dari jabatan Jaksa Agung.

“Sampai saat ini kami terus fokus terhadap persidangan Ahok ini, termasuk dalam pandangan kami ada hal yang kurang dari JPU, dalam hal ini kami menyoroti peran Jaksa Agung di dalamnya. Sehingga kami mendesak Jaksa Agung untuk dicopot,” terang Irfan saat dihubungi Okezone, Selasa (26/4/2017).

Selain menggerakkan seluruh kader se-Indonesia untuk berdemonstrasi menuntut pencopotan Jaksa Agung, saat ini KAMMI juga menggalang petisi daring di situs change.org.

Tujuan utamanya mendesak Presiden Jokowi untuk segera mencopot Jaksa Agung HM Prasetyo.

Baca Juga :  Tunda-tunda putuskan gugatan Effendy memperburuk citra MK?

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button