MORAL-POLITIK.COM: Alokasi anggaran untuk Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) masih minim, padahal sudah ditingkatkan statusnya menjadi Tipe A.

Alokasi anggaran yang sangat minim membuat Kepala Dinas Kominfo Kota Kupang Ebenheizer Ndapamerang, mengeluh karena dinas yang dipimpinnya ini tidak dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dengan baik.

“Soal anggaran kami di sini masih sangat minim anggaran walaupun kami dinas ini sudah tipe A, tapi anggaran operasional yang didapat masih seperti dinas dengan tipe C,” kata Ndapamerang kepada wartawan di Kota Kupang, Jumat (7/4/2017).

Menurut dia, kondisi anggaran ada di dinas ini, masih sangat minim baik itu soal perjalanan dinas maupun dana operasional bagi staf yang melakukan tugas dalam daerah.

“Untuk perjalanan dinas dalam satu tahun hanya tiga kali, padahal banyak undangan kegiatan yang sangat berkaitan dengan dinas di luar daerah cukup banyak, belum lagi ditambah sejumlah perjalanan kedinasan di kementerian. Namum karena keterbatasan anggaran maka banyak kegiatan penting tidak bisa diikuti,” katanya melanjutkan.

Solusi yang ditawarkan pihaknya berharap Komisi I dapat membantu perjuangkan melalui TAPD guna perjalanan dinas ditambahkan.

Baca Juga :  Alat Peraga Kampanye belum bisa ditertibkan, Panwaslu tunggu putusan Ketua KPU Kota Kupang