Home / News NTT / Kenalkan Firmina, perempuan pertama Sikka menjadi Calon Wakil Bupati

Kenalkan Firmina, perempuan pertama Sikka menjadi Calon Wakil Bupati

Firmina Sedo Mitang. (foto: angga lispro/moral-politik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Semenjak Kabupaten Sikka terbentuk dari Daswati II dan menjadi Kabupaten Sikka pada tahun 1953, belum ada sosok perempuan yang menjadi Kepala Daerah.

Sejak dua kali pemilihan kepala daerah langsung, belum juga ada sosok perempuan yang ada di k\Kabupaten Sikka mendaftarkan diri menjadi bakal calon Bupati Sikka maupun bakal calon Wakil Bupati Sikka.

Berbeda dengan pemilihan kepala daerah Kabupaten Sikka periode 2018-2023, ada sosok perempuan yang menjadi bakal calon Wakil Bupati Sikka. Dia adalah Firmina Sedo Mitang.

Kepada moral-politik.com di kediamannya Lokaria, Kecamatan Kangae, Kabupaten Sikka, Sabtu (29/04/2017), ia menyatakan komitmennya untuk bertarung dalam pesta demokrasi, bukan isapan jempol saja, tetapi dibuktikan pada Rabu (25/4/2017), Firmina Sedo Mitang mendaftarkan diri di Partai Gerindra untuk menjadi bakal calon Wakil Bupati Sikka berpasangan dengan Bakal Calon Bupati Sikka Poulus Nong Susar yang sekarang menjabat sebagai Wakil Bupati Sikka.

Firmina Sedo Mitang mengatakan, untuk maju dalam Pilkada Sikka ini ada sebuah perenungan yang panjang karena awal dirinya sangat keberatan untuk maju dalam pesta demokrasi ini. Tetapi menjadi tanggung jawabnya sebagai putri daerah Kabupaten Sikka untuk membuat perubahan di Kabupaten Sikka lima tahun ke depan

Ia mengaku, ketika ditawar oleh Poulus Nong Susar yang sekarang menjabat sebagai Wakil Bupati Sikka untuk mendampinginya sebagai bakal calon Wakil Bupati Sikka periode 2018-2023 dalam Pilkada Sikka, dirinya langsung menerima tawaran tersebut.

Baginya, mungkin kelak kami berdua terpilih untuk memimpin Sikka ke depan, masyarakat Kabupaten Sikka baik kaum lelaki dan perempuan harus tetap diperhatikan, khususnya mereka keluarga yang kurang mampu itu.

Baca Juga :  "Jonas Salean Gratiskan IMB Kepada Warga Kota Kupang"

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button