Home / News NTT / Kodim 1603 Sikka dan masyarakat buka daerah terisolasi

Kodim 1603 Sikka dan masyarakat buka daerah terisolasi

Kodom 1603 bersama masyarakat melakukan bakti sosial. (foto: angga lispro.moral-politik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Kehadiran Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-98, sangat dirasakan oleh masyarakat dalam rangka meningkatkan perekonomiannya.

Dibukanya jalan baru oleh Kodim 1603 Sikka yang menghubungkan Desa Darat Pante ke Desa Bangkoor, Kecamatan Talibura akhirnya bisa terjawab juga.

Masyarakat di dua desa selama ini sangat menantikan jalan untuk memperlancar akses transportasi mereka dalam rangka jual beli hasil bumi, sekaligus dengan desa tetangga lainnya.

Sebelumnya, dua Desa ini sangat terisolir dari berbagai akses seperti listrik, air minum bersih, dan transportasi. Akan tetapi pada tahun 2017 ini, bisa dirasakan oleh masyarakat dengan pembukaan jalan baru yang dikerjakan oleh TNI AD melalui Kodim 1603 Sikka.

Kepala Desa Bangkoor Asimundus Abdon saat ditemui moral-politik.com, Senin (17/4/2017) mengatakan, pembangunan jalan baru yang dikerjakan oleh Kodim 1603 Sikka ini melalui program TMMD tersebut telah membuka daerah terisolir yang selama ini sulit mendapatkan akses transportasi. Kesulitan masyarakat untuk menikmati transportasi mengakibatkan hasil bumi tidak dapat diangkut oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.

Kepala Desa Bangkoor berdiskusi dengan Anggota TNI 1603 Sikka.

 

“Tetapi hari ini kita bisa bersyukur sekali, sebab Program TMMD telah dapat membuka akses desa terisolir terutama trasnportasi yang nantinya jalan ini dapat membantu meningkatkan ekonomi masyarakat dalam rangka jual beli hasil yang memudahkan kendaraan untuk masuk di desa tersebut,” tandas Kades Bangkoor.

Asimundus Abdon menuturkan, pihaknya bersama masyarakat yang ada sangat menyambut baik program TMMD yang membuka jalan baru, sehingga dapat menghubungkan Desa Darat Pantai dan Desa Bangkoor dalam memudahkan transportasi yang selama ini sulit di nikmati oleh masyarakatnya.

Baca Juga :  Bernadus Benu ingati PDAM Kota Kupang

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button