Home / Populer / LSM PIN kesal, Pemkab Tangerang lambat bantu warga tertimpa bencana

LSM PIN kesal, Pemkab Tangerang lambat bantu warga tertimpa bencana

Deni Iskandar

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Bencana tak pernah di minta oleh warga masyarakat. Bencana itu kehendak alam, murkan karena lingkungan alamnya diganggu keji.

Terkait keluhan warga kurang mampu Firmansyah (35) domisili di RT 01/08, Desa Rancagong, Kecamatan Legok Kabupaten Tangerang yang menjadi korban bencana angin kencang, yang mengakibatkan robohnya rumah miliknya yang sampai 4 bulan lamanya luput dari perhatian, serta belum adanya reaksi cepat menuai banyak kecaman.

Ditambah lagi lambatnya pemerintah desa serta pemerintah Kabupaten Tangerang dalam menyikapi, dinilai membuat ternodainya Program Nawa Cita Presiden Jokowi Dodo – Jusuf Kalla.

“Realitas tersebut terjadi ketika pemerintah pusat sedang gencar-gencarnya mengentaskan kemiskinan dan mensejahterakan masyarakat, malah ternodai dengan lambatnya stake holder di perangkat desa yang terkesan abai dan kurang rasa empati terhadap warganya yang terkena musibah,” kata Ketua Harian Lembaga Swadaya Masyarakat Pemuda Investasi Nusantara (LSM PIN) Deni Iskandar dalam keterangan tertulisnya pada Selasa 12/4/2017.

Deni Iskandar menuturkan, kami meminta agar pemerintah Kabupaten Tangerang yang dinahkodai oleh Zaki Iskandar segera mengambil langkah cepat kepada warga yang terkena musibah di Desa Rancagong, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, Banten, yang sampai saat ini luput dari pantauan, serta tidak digubris oleh apatur pemerintah maupun oleh pemerintah daerah setempat.

“Kami meminta agar pemerintah daerah segera menindak lanjuti dan segera membantu warga yang terkena musibah di Rancagong, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, Banten,” pintanya.

Dijelaskannya, kami atas nama LSM Pemuda Inventasi Nusantara, meminta agar Pemerintah Kabupaten Tangerang segera turun tangan, karena persoalan ini sudah berjalan 4 bulan lamanya.

Baca Juga :  Presiden SBY minta perayaan Natal dan Tahun Baru berjalan tertib dan aman

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button