Home / News NTT / Penelantaran kantor Dispendukcapil Sikka, PMKRI Maumere: Polisi Pulbaket…

Penelantaran kantor Dispendukcapil Sikka, PMKRI Maumere: Polisi Pulbaket…

foto: floreskita.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Pembangunan gedung Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Sikka diterlantarkan oleh Pemerintah Kabupaten Sikka.

Penelantaran gedung kantor tersebut diduga lantaran tidak ada sumber dana yang jelas.

Lebih mengejutkan lagi, Direktur PT. Karunia Utama yang menjadi kontaktor pelaksana pembangunan gedung tersebut telah menggugat Bupati Sikka Yoseph Ansar Rera dan Kepala Dispendukcapil Bernadus Ratu, serta Pejabat Pembuat Komitmen Yohanes Baptista Laba.

Gugatan perdata itu telah didaftarkan ke Pengadilan Negeri Maumere oleh kuasa hukumnya.

Dewan Pimpinan Cabang PMKRI Maumere melalui Ketua Presidium Martinus Laga Muli, mendesak Polres Sikka untuk mem-pulbaket kasus penelantaran bangunan Dispendukcapil Kabupaten Sikka.

Kasus tersebut merupakan kasus lama yang melibatkan kontraktor di luar daerah, yang mengerjakan bangunan itu.

Kita salut terhadap penggugat, dalam hal ini Direktur PT. Karunia Utama yang telah mengajukan gugatan terhadap Bupati Sikka dan Kadis Dispendukcapil Kabupaten Sikka.

Dengan adanya gugatan one prestasi ini, telah memberikan bukti hukum bahwa pembangunan kantor Dispendukcapil telah dilatarbelakangi oleh perjanjian atau kontrak antara pengguggat dengan Bupati Sikka dan Kadis tersebut.

“PMKRI Maumere mendesak Bupati dan Kepala Dinas tersebut, untuk menyatakan ke publik Sikka tentang perjanjian atau kontrak kerja antara Bupati Sikka dan Kadis tersebut,” tegasnya di Sekretariat PMKRI Cabang Maumere, Rabu (19/4/2017) yang lalu.

Baca Juga :  Kemensos bantu rumah layak huni kepada 600 KK Miskin

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button