Home / Opini / PKM Paskah oleh Prodi PG PAUD STKIP Ruteng

PKM Paskah oleh Prodi PG PAUD STKIP Ruteng

ilustrasi kampus stkip ruteng. (foto: floesa.co)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Tanggal 12-17 April 2017 yang lalu, seluruh sivitas akademika Prodi PG PAUD STKIP St. Paulus Ruteng mengadakan PKM Paskah.

Kelompok PKM tersebut dibagai dalam dua kelompok dan menjalankan kegiatan di dua tempat, yakni Stasi Nempong, Paroki St. Agustinus Weleng, dan Stasi Rana Mbeling, Paroki Pius X Mukun.

Setiap kelompok mahasiswa peserta PKM Paskah 2017 didampingi oleh beberapa orang dosen.

Ada sejumlah kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa, seperti menanggung koor untuk beberapa paket misa, bakti sosial, olahraga, dan malam keseniaan yang dirangkaikan dengan paskah bersama umat.

Ketua Program Studi PG PAUD STKIP Rm. Setefanus Rahmat, Pr mengatakan, salah satu kegiatan khas prodi juga akan dibawakan oleh kelompok PKM tersebut, yakni kegiatan temu anak sebagai yang dilakukan pada setiap kali PKM di tengah umat atau masyarakat.

Kegiatan PKM Paskah ini menjadi salah kesempatan bagi para mahasiswa dan dosen untuk mengalami kehidupan umat secara nyata sekaligus moment pembelajaran.

Kehadiran para mahasiswa dan dosen di tengah umat kiranya menghadirkan sukacita Injili yang mempersatukan dan menguatkan. Dengan itu, gema tahun pewartaan yang dicanangkan Keuskupan Ruteng dirasakan oleh seluruh umat “Firman-Mu adalah pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku” (Mazmur 119:105).

Perayaan mengenang perjamuan malam terakhir, sengsara dan wafat serta kebangkitan Tuhan Yesus mengajarkan kepada umat Kristiani untuk belajar pada Yesus tentang semangat melayani tanpa pamrih, tulus dan ikhlas.

Bahkan sampai mengorbankan diri demi yang dilayani.

Baca Juga :  AHY-Prabowo, lumbung suara Jokowi akan tergerus?

< 1 2 3 4>

Komentar Anda?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button