Home / News NTT / Rayakan HBP ke-53, Lapas Maumere gelar perlombaan

Rayakan HBP ke-53, Lapas Maumere gelar perlombaan

foto: angga lispro/moral-politik.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Memperingati Hari Bakti Permasyarakatan (HBP) ke-53, Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Maumere menggelar berbagai perlombaan antarawarga binaan.

Kegiatan perlombaan ini di pusatkan di area Lapas Maumere, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka.

Sebelum kegiatan perlombaan, Kamis (20/04/2017), Kepala Rutan Maumere Hudi Ismono bersama sejumlah pejabat Rutan dan warga binaan melakukan upacara pembukaan yang ditandai dengan pelepasan balon bertanda bahwa kegiatan perlombaan antarawarga binaan telah di mulai.

Pada acara pembukaan ini, Husdi Ismono mengatakan, dalam rangka memperingati hari ulang tahun Lembaga permasyarakatan yang ke-53, Lapas yang dipimpinnya mengadakan berbagai kegiatan antara lain, bahkti sosial, perayaan Paskah bersama, Khataman Al-Quran, dan perlombaan antarawarga binaan.

Kegiatan yang dilakukan untuk menciptakan nuansa religi dan nasionallisme dalam satu kegiatan utuh tanpa dikatomi suku, ras, dan agama.

Lanjutnya, rangkaian kegiatan ini dalam rangka memperingati HBP ke-53 Lembaga Permasyarakatan sebagai sarana untuk menumbuhkan kembali semangat perubahan pada diri kita sebagai bentuk pengejawantahan revolusi mental yang didasarkan pada semangat pemasyarakatan dalam membangun kapasitas pribadi para pelanggar hukum agar menjadi pribadi yang lebih baik.

“Untuk kegiatan olahraga yang dilombahkan antarawarga binaan nantinya akan memperebutkan piala Karutan Maumere. Selamat bertanding dan selalu menciptakan kekeluargaan antarakita semua yang nantinya ikut perlombaan ini,” tegasnya.

Baca Juga :  Jhoni Bire: Pak Walikota sementara tinggal di rumah kontrakannya

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button