Home / News NTT / Salut! Penyerapan Anggaran Mitra Komisi I capai 25 persen

Salut! Penyerapan Anggaran Mitra Komisi I capai 25 persen

foto: timorexpress.fajar.co.id

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Melewati Triwulan I tahun 2017, penyerapan anggaran pada sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menjadi mitra Komisi, sudah mencapai 25 Persen.

Ketua Komisi I DPRD Kota Kupang Padron Paulus kepada wartawan usai melakukan kunjungan kerja pada OPD yang menjadi mitra Komisi I, Jumat (7/4).di Kota Kupang mengatakan bahwa ada dinas yang penyerapan anggarannya sudah melewati 25 persen.

Menurut Padron, mitra komisi terdiri dari semua bagian di Setda Kota Kupang, Kecamatan, Kelurahan, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Kominfo, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Dispendukcapil.

“Dari hasil kunjungan kerja komisi selama beberapa hari untuk mengetahui penyerapan anggaran pada triwulan I, rata-rata sesuai pengakuan, sudah mencapai 25 persen, dan pihak Komisi dangat menghargai penyerapan anggaran yang bisa dikatakan sangat baik,” tambahnya.

Namun dari hasil kunjungan kerja komisi secara keseluruhan, banyak SKPD, bagian pada Setda, kecamatan dan kelurahan, masih mengeluhkan soal minimnya anggaran yang dialokasikan, sehingga pihak komisi akan mendorong pemerintah untuk memberikan alokasi anggaran yang lebih besar.

“Rata-rata mitra Komisi I, merupakan SKPD yang penuh dengan airmata, karena alokasi anggaran tidak sesuai kebutuhan real. Saya baru menjabat sebagai Ketua Komisi I, dan belum bisa berbuat banyak. Tapi saya berjanji dan sudah komitmen dengan semua anggota Komisi I, untuk mendukung adanya penambahan anggaran bagi semua mitra komisi yang mengalami kekurangan anggaran pada sidang perubahan APBD tahun 2017, kami juga akan berkoordinasi Sekda Kota Kupang terkait minimnya anggaran kepada mitra komisi,” pungkas dia.

 

Penulis: Nyongki
Baca Juga :  Viktor Maubanat ungkap pengerjaan proyek bidang Cipta Karya Dinas PU

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button