Home / News NTT / Sekot Benu menanggapi permintaan ‘doi’ dari Panwaslu

Sekot Benu menanggapi permintaan ‘doi’ dari Panwaslu

Bernadus Benu. (foto: moral-politik.com/nyongki)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Panwaslu Kota Kupang terus menuntut Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang segera melunasi ‘doi’ atau dana yang menjadi haknya sebesar Rp. 500 Juta.

Terhadap tuntutan Panwaslu Kota Kupang agar segera mencairkan dana sebesar Rp. 500 juta untuk menggenapi dana hibah sebesar Rp. 3,5 Milyar, karena Rp. 3 Milyar telah diserahkan kepada pihak Panwaslu, Sekot Kupang Bernadus Benu meminta kepada pihak Panwaslu untuk bersabar, karena pemerintah masih bersurat ke Kemendagri terkait pencairan dana tersebut.

“Kalau pihak Panwaslu mengajukan permintaan sebelum pelaksanaan pilkada, tentu tidak masalah. Tetapi pihak Panwaslu mengajukan tambahan anggaran setelah selesai pilkada, sementara dana Rp. 500 Juta yang tersisa, merupakan dana cadangan saja,” kata Bernadus Benu.

Dikatakan, dana hibah Panwaslu berasal dari anggaran APBD murni tahun 2016 dan perubahan APBD tahun yang sama. Dana tersebut sudah dicairkan sebanyak dua kali, yang pertama sebesar Rp. 1 Milyar, sedangkan pencairan kedua pada November 2016 sebesar Rp. 2 Milyar, dan masih tersisa Rp. 500 Juta dana cadangan.

Namun, katanya, pengajuan penggunaan dana cadangan terlambat, dan pemerintah tidak bisa mencairkan, karena takutnya ada masalah. Apalagi ada surat Kemendagri pencairan dana hibah selambatnya dilakukan sebelum dilangsukan pilkada.

Menurutnya, Pemkot bukan tidak mau membayar dana sisa sebesar Rp. 500 Juta, tapi tunggu balasan dari Kemendagri sebagai pegangan untuk pembayaran, supaya bila ada persoalan tidak saling lempar tanggungjawab. Pihak Panwaslu di mohon bersabar sampai ada surat resmi dari Kemendagri.

“Kita tidak harapkan ada persoalan, tapi kalau ada siapa yang tanggung jawab. Tolong pahami kondisi ini,” pungkas dia.

Penulis: Nyongki
Baca Juga :  PLN Belum Berubah, Veki Lerik Unjuk Sikap!

Komentar Anda?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button