Home / News NTT / Sekwan DPRD Kota Kupang bicara soal terlambatnya Sidang I

Sekwan DPRD Kota Kupang bicara soal terlambatnya Sidang I

Adrianus Lusi. (foto: kupang.tribunnews.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Sidang I DPRD Kota Kupang akhirnya siap di gelar pada awal Mei 2017 mendatang.

“Sidang I DPRD Kota Kupang ini sudah siap untuk di gelar, menyusul sudah diserahkannya Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota Kupang, soal penggunaan anggaran tahun 2016, dan laporan akhir pertanggung jawaban Walikota Kupang selama lima tahun memimpin Kota Kupang, ke pihak Sekretariat Dewan (Sekwan), oleh pemerintah Kota Kupang,” kata Sekwan DPRD Kota Kupang Adrianus Lusi kepada moral-politik.com di Kota Kupang, Rabu (19/4/2017).

Menurutnya, sebenarnya LKPJ sudah diserahkan sejak 30 Maret 2017 lalu, namun karena pihak DPRD masih disibukkan dengan beberapa kegiatan, rapat Badan Musyawarah (Banmus) penetapan jadwal sidang I belum bisa dilakukan.

“Sebelumnya rapat Banmus sudah diagendakan pada Senin (17/4/2017) lalu, namun karena anggota Banmus masih disibukkan dengan berbagai kegiatan, Banmus diundur dan baru dijadwalkan kembali pada 30 April, sehingga sidang I diperkirakan akan berlangsung awal Mei,” katanya.

Menurutnya, sidang dengan LKPJ Walikota masih bersifat makro, sementara secara mikro menunggu hasil audit laporan keuangan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan NTT.

“Audit BPK sendiri akan berlangsung selama 35 hari dan baru akan berakhir pada Awal Mei 2017. Setelah itu BPK masih menunggu penyerahan hasil audit kepada pemerintah Kota Kupang,” pungkas dia.

 

Penulis: Nyongki
Baca Juga :  Walikota Jonas curhat soal terhambatnya penyerapan DAK

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button