Home / Populer / Tangani Bencana, Kades Rancagong keluhkan Bupati Tangerang

Tangani Bencana, Kades Rancagong keluhkan Bupati Tangerang

Kades Rancagong Suryadi (kanan). foto: jwi/moral-politik.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Usai angin kencang Januari lalu di wilayah Desa Rancagong, Kecamatan Legok yang meluluh lantahkan rumah Firmansyah, tapi belum ada bantuan yang diberikan.

Pasalnya, Kepala Desa Rancagong Suryadi pun mengeluh soal lambatnya Pemerintah dalam mengambil sikap atas laporan dari Pemerintah Desa.

“Saya sudah coba mengusulkan ke pemerintah dan ke dinas atas kejadian yang menimpa warga desa kami, tapi belum ada respon,” kata Kades Rancagong Suryadi, saat dikonfirmasi moral-politik.com di ruang kerjanya, Kamis (13/4/2017) yang lalu.

Suryadi beralasan, dirinya secara pribadi selaku Kades Rancagong melalui desa sudah mengusulkan 186 rumah tidak layak huni di desanya, dan ada 47 rumah yang menjadi prioritas termasuk di dalamnya rumah saudara Firmansyah, yang rumahnya ambruk untuk mendapat bantuan dari pemeritah.

Dikatakan Suryadi, Camat juga sudah mengetahui dan di lanjutkan ke dinas terkait.

“Melaui kades dan staf desa juga sudah mengupayakan tetapi entah ada apa sampai saat ini belum ada realisasi,” akunya.

“Saya juga sudah bicara kepada Jaro, Karta, dan RT setempat untuk bersama-sama mencari solusi bergotong royong, intinya bersama sama lah kita bangun,” jelasnya

Di tempat terpisah, saat dimintai keterangannya terkait hal di atas, Ketua Harian LSM PIN Deni Iskandar pun menuturkan, di sini ada yang aneh. Seharusnya pemerintah daerah tidak tutup mata dan bisa turun langsung ke tengah masyarakat yang terkena musibah.

Baca Juga :  Basuki kesal, Pungli tumbuh subur di sekolah-sekolah

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button