Home / News NTT / Umat Paroki Katedral Kristus Raja Kupang padati Misa Kamis Putih

Umat Paroki Katedral Kristus Raja Kupang padati Misa Kamis Putih

Rm. Hironimus Nitsae, Pr memipin Misa Kamis Putih di Gereja Katedral Kristus Raja Kupang, Kota Kupang, Kamis (13/4/2017) pukul 17.00 wita. (foto: v.j.boekan)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Bukan umat Paroki Katedral Kristus Raja Kupang jika setiap perayaan Paskah, Natal dan hari-hari besar gereja lainnya tak memadati “Gereja Tua” tersebut.

Pada perayaan Misa Kamis Putih yang berlangsung di Gereja Katedral Kristus Raja Kupang, Kota Kupang, Kamis (13/4/2017) pukul 17.00 wita, sekitar 10 ribu umat memadati gereja, hingga banyak yang berdiri di bibir-bibir jalan setempat.

Ratusan kendaraan roda empat terpaksa diatur untuk parkir di halaman Bank Mandiri, sebab tempat parkir di halaman gereja dibukakan tenda besar-besar agar ribuan umat bisa duduk sehingga kusuk mengikuti semua rangkaian acara misa.

Misa Kamis Putih di gereja ini dilakukan sebanyak dua kali. Misa pertama pukul 17.00 wita, Misa kedua pukul 19.30 wita.

Pada homili (khotbah), Rm. Hironimus Nitsae menuturkan bahwa Ekaristi sebagai perayaan syukur harus dirayakan dengan penuh syukur bagi setiap kita sebagai pengikut Kristus. Oleh karena itu kita yang hadir dalam perayaan Ekaristi ini jangan dianggap sebagai beban.

“Ekaristi bukan sebuah perayaan tentang beban. Tetapi Ekaristi adalah sebuah perayaan syukur,” tegasnya.

Baca Juga :  Duka mendalam, 3 asrama dilalap si jago merah hingga rata tanah

< 1 2 3>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button