Home / News NTT / Usai melahirkan, Ibu di Sikka berikan bayinya kepada Dukun

Usai melahirkan, Ibu di Sikka berikan bayinya kepada Dukun

Ibu si penolong bayi yang ditinggalkan di dukun beranak. (foto: angga lispro/moral-politik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Seorang ibu tidak mungkin meninggalkan bayinya yang dilahirkan olehnya yang merupakan darah dagingnya sendiri.

Berbeda dengan seorang ibu yang diketahui tanpa identintas, setelah melahirkan bayi perempuan di Dusun Pigang, Desa Egon, Kecamatan Waigete, Kabupaten Sikka tega meninggalkan bayinya di dukun beranak yang telah membantu persalinan tersebut.

Saat ditemui moral-politik.com di kediamannya, Rabu (19/4/2017), Fransiskus Batik yang menampung bayi perempan tersebut mengatakan, kejadian tersebut pada hari Minggu (16/4/2017) sekitar pukul 12.00 wita, datang seorang perempuan yang mengenakan baju kaos hitam dalam keadaan hamil dengan menggunakan celana pendek, datang ke rumah dukun beranak bernama Karolina (63) untuk meminjam kamar mandi untuk buang air kecil.

Setelah di ijinkan, ibu tadi langsung masuk ke rumahnya tetapi tidak ke kamar mandi, langsung naik di bale-bale dan meminta dukun beranak tersebut membantu persalinannya. Dengan permintaanya itu, Dukun tersebut langsung membantu proses persalinan dan bayi yang dilahirkan berjenis kelamin perempuan.

Lanjut Fransikus, setelah melahirkan habis, ibu tadi mengatakan kepada dukun tersebut, “Kau pelihara bayi ini.”

Setelah menyampaikan kata-kata itu, ibu tidak dikenal identintas tersebut pergi meninggalkan bayi perempuan itu bersama dukun beranak.

Baca Juga :  Warga Kota Kupang penerima beras sejahtera meningkat

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button