Home / News NTT / Wabub Ose Luan: Jalan Sabuk Merah bertemu di Motamasin

Wabub Ose Luan: Jalan Sabuk Merah bertemu di Motamasin

Wakil Bupati Belu Ose Luan di ruang kerjanya, Atambua, Kamis (20/4/2017) pukul 11.20 wita. (foto: v.j.boekan/moral-politik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Pengresmian gedung kantor Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu Motaain di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang berbatasan dengan negara Timor Leste, bukan berarti sudah final.

“Akses perbatasan itu tidak saja pada Motaain, tapi juga pada Jalan Sabuk Merah yang di perkirakan pembangunannya sudah selesai pada tahun 2018 mendatang,” kata Wakil Bupati (Wabub) Belu Ose Luan yang di temui moral-politik.com di ruang kerjanya, Atambua, Kamis (20/4/2017) pukul 11.20 wita.

Wabub Ose Luan menambahkan bahwa pembangunan Jalan Sabuk Merah Perbatasan dimaksud tak sekedar selesai dengan diresmikannya PLBN Motaain. Sebab alurnya akan bertemu kembali dengan Sabuk Perbatasan di Kabupaten Malaka.

Menurutnya pembangunan kantor PLBN Motamasin di Malaka direncanakan akan selesai pada tahun 2018.

Diakuinya bahwa PLBN itu sendiri penataan manajemennya masih dilakukan oleh Pemerintah Pusat. Kecuali oleh  oleh Kementerian Dalam Negeri. Jadi mereka yang bertugas disitu adalah aparat-aparat vertikal.

Kendati demikian, ungkapnya, Pemerintah Kabupaten Belu ingin memanfaatkan PLBN tersebut bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat lokal.

 

Penulis: V.J.Boekan
Baca Juga :  Iban Medah apresiasi kepemimpinan Bupati Ansar Rera

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button