Home / News NTT / Walikota Jonas ungkap pemerintah berikan uang bencana

Walikota Jonas ungkap pemerintah berikan uang bencana

Jonas Salean.

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Jelang berakhirnya masa kepemimpinan Walikota Kupang Jonas Salean, lagi-lagi pemerintah akan memberikan bantuan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang.

Jonas Salean menuturkan, setelah mendapat dana DID sebesar Rp. 42,7 miliar sebagai penghargaan dari pemerintah untuk pengelolaan dana insentif terbaik. Pemerintah kembali mendapat bantuan dana bencana sebesar Rp. 8 miliar dari Kementerian Sosial RI.

“Bantuan dari Kemensos sebesar itu untuk membantu korban bencana di Kota Kupang. Terutama korban bencana tanah longsong yang terjadi pada beberapa bantaran kali di Kota Kupang, seperti di kelurahan Liliba, Nunleu dan beberapa kelurahan lainnya,” kata Jonas Salean kepada wartawan, di Kota Kupang, Sabtu (1/4/2017) siang.

Dikatakan, bantuan dari Kemensos tersebut akan dialokasikan melalui Dinas Sosial, kemudian dari dinas bantuan itu akan disalurkan kepada para korban yang telah terdata baik itu oleh Dinas Sosial, maupun Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kupang.

Ketika disinggung jenis bantuan yang diberikan, Jonas mengaku, bantuan yang akan diberikan sesuai kebutuhan dari para korban bencana. Namun soal apakah bantuan dalam bentuk uang tunai atau barang, tinggal disesuaikan dengan kebutuhan.

 

Penulis: Nyongki
Baca Juga :  13 Ranperda Insiatif Pemkot, 5 dibahas DPRD

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button