Home / News NTT / Warga Batuplat: Pemkot Kupang aspalkan jalan swadaya 425 meter

Warga Batuplat: Pemkot Kupang aspalkan jalan swadaya 425 meter

foto: nyongki/moral-politik.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Warga RT 20, RW 8, Kelurahan Batuplat, Kecamatan Alak minta perhatian pemerintah Kota Kupang agar dapat memperbaiki jalan di wilayah tersebut.

Pasalnya jalan yang telah dikerjakan secara swadaya oleh masyarakat. Adapun ruas jalan yang dirintis sendiri oleh warga, sepanjang peningkatan jalan baru yang telah dikerjakan warga secara swadaya adalah 425 meter.

Permintaan ini disampaikan Yermias Takaeb dan beberapa warga di wilayah itu, saat Wakil Ketua DPRD Kota Kupang Chiristian Baitanu memantau sejumlah pekerjaan jalan di lokasi tersebut,

Menurut Takaeb, jalan yang dirintis warga merupakan berdasarkan inisiatif warga setempat agar bisa memudahkan akses mereka menuju jalan umum terdekat.

“Selama ini lewat Musrembang Kelurahan, kami sudah usulkan, tapi usulan kami selalu tidak diperhatikan, kamipun lantas berinisiatif sendiri dengan mengumpulkan warga untuk merintis jalan sendiri, dan dari hasil swadaya semua masyarakat setempat, kami berhasil merintis jalan sendiri sepanjang 425 meter. Walaupun masih jalan tanah,” katanya.

Ia mengatakan, sebelum warga berinisiatif membuka jalan, mereka selalu kesulitan untuk melakukan aktifitas dengan kendaraan bermotor, bahkan untuk membeli air dengan mobil tangki, tarifnya jauh lebih mahal ketimbang wilayah lain.

Oleh karena itu, kata Takaep, dengan adanya kunjungan dari Wakil Ketua DPRD Kota Kupang ke-wilayah mereka, sangat di harapkan Wakil Ketua DPRD dapat membawa aspirasi ke Pemerintah Kota Kupang, agar jalan yang telah dirintis dapat ditingkatkan menjadi jalan aspal, meskipun hanya dengan konstruksi jalan lapen.

Baca Juga :  Saat Dinkes Kota Kupang deteksi penderita TBC

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button