Home / News NTT / 6 Poin Tuntutan Pemuda Klasis Kota Kupang

6 Poin Tuntutan Pemuda Klasis Kota Kupang

foto: v.j.boekan/moral-politik.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Pemuda Klasis Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) unjuk suara melalui aksi dukungan untuk Gubernur non-aktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“Dukungan untuk Ahok tersebut lantaran dirinya di vonis dua tahun penjara dalam kasus penista agama,” kata Ketua Pemuda Klasis kota kupang Erens Blegur saat membacakan pernyataan sikapnya di acara aksi 1.000 lilin untuk memberikan dukungan kepada Ahok di halaman kantor Gubernur NTT, Sabtu (13/5/2017).

Menurut Blegur, sebagai warga negara Indonesia, Pemuda Klasis Kota Kupang dalam pernyataan sikapnya menyatakan: 1. Pemuda Klasis Kota Kupang sebagai elemen anak bangsa menyatakan untuk tetap setia pada Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagaimana sita-cita dari para pendiri bangsa.

2. Kami mendesak para pemimpin bangsa yang mendapat mandat dari rakyat indonesia untuk tetap berkomitmen menjaga keutuhan negara kesatuan republik indonasia.

3. Pemerintah harus bertindak tegas tanpa pandang bulu terhadap semua kelompok masyarakat yang ingin mengin mengganti prinsip negara bangsa dengan paham-paham radikalisme. Kami menuntut pemerintah untuk tidak melakukan pembiaraan terhadap kelompok-kelompok radikal dan membubarkan kelompok seperti FPI dan HTI.

4. Lembaga peradilan harus bertindak independen tanpa intervensi pihak mana pun. Pertemuan kelompok dengan MA sebelum vonis Ahok merupakan salah satu indikasi kuat ketidak independensi tersebut.

Baca Juga :  Gubernur Frans sepakat soal "Taman Budaya Gerson Poyk"

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button