Home / News NTT / Ada Pungli di Suba Suka ‘Victory Outlet’ Cak Doko…

Ada Pungli di Suba Suka ‘Victory Outlet’ Cak Doko…

foto: yulens/moral-politik.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Pungutan Liar (Pungli) tetap merajalela kendati pemerintah telah memberikan peringatan disertai dengan sanksi hukum yang tegas.

Pungli ternyata tiidak saja tumbuh subur dan berkembang di instansi pemerintah. Tetapi terjadi juga di sektor swasta.

Contohnya yang terjadi di area parkiran Suba Suka Victory Outlet (Parkiran dalam) di RT 26, RW 08, Kelurahan Oetete, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang.

Menurut Cheep Security Yulens, salah satu pihak yang dipercayai untuk mengamankan parkiran di Suba Suka Victory Outlet kepada moral-politik.com di Kota Kupang, Selasa (9/5/2017) pukul 23.50 wita bahwa telah terjadi Pungli di luar kerjasama dengan pihak perusahan, yang diduga merugikan perusaha Suba Suka per hari Rp. 100 ribu.

“Selama dua bulan menjamurnya Pungli, kerugian perusahan ditaksir sebesar Rp. 6 Juta,” katanya.

Selain kerugian tersebut, pihak pengelola parkir juga merasa dirugikan oleh karena Pungli tersebut.

Sekedar diketahui, ada tiga orang pemenang tender untuk pengelolaan parkiran di luar area Suba Suka (tepi jalan umum). Ketiga orang pemenang tender tersebut masing-masing Dendri Betty, Deny Ngasih, dan Hendrych. Mereka mengeluh telah ada persetujuan dengan pihak Suba Suka bahwa area parkiran motor adanya di luar, namun yang terjadi tidak demikian. Maka pihak pemenang tender merasa sangat dirugikan.

Baca Juga :  Kiat Lurah Fatululi jadikan Kota Kupang sebagai "Kota Sepe"

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button