Home / Populer / Ahok akan terima Gelar Ksatria dari Ratu Inggris di Buckingham Palace

Ahok akan terima Gelar Ksatria dari Ratu Inggris di Buckingham Palace

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki Tjahja Purnama (Ahok) akan mendapatkan gelar penghargaan Knight Grand Cross in the Order of Bath dari Ratu Elizabeth.

Adapun yang menjadi alasan pemberian penghargaan tersebut karena Ahok dinilai berjuang di bidang HAM, anti rasisme, anti sara, toleransi, dan kesetaraan ras.

“Nama penghargaannya Knight Grand Cross in the Order of Bath. Tokoh internasional yang pernah menerima penghargaan tersebut antara lain Presiden Ronald Reagen, Presiden Jaques Chirac, dan Presiden Abdullah Gul,” ungkap Edward Treacher, Staf Khusus kedutaan besar Inggris kepada wartawan, di Jakarta, Rabu (24/5/2017) lalu.

Ditanya lebih lanjut, apakah akan ada upacara khusus saat pemberian penghargaan itu, dia mengaku masih belum mendapatkan informasi lebih lanjut.

“Saya kurang tahu hal itu, harus ditanyakan ke pihak Buckingham Palace di London. Ini adalah kelas tertinggi dari Order of the Bath. Tidak ada upacara khusus, hanya Ratu akan menunjukannya di ruang display ke Bapak Ahok seusai makan siang tanggal 31 Mei 2017,” terangnya.

Dia juga tidak mengetahui secara pasti tentang pemberian penghargaan tersebut.

“Disebutkan sebagai recognition seperti perjuangan HAM, anti rasisme, toleransi, anti sara dan kesetaraan ras, persisnya atas apa saya tidak berani menduga-duga,” pungkas dia.

 

 

Editor     : Erny
Sumber : Permatanews.com
Baca Juga :  Penangkapan Teroris di Manggarai Barat, ini 8 Arahan Frans Lebu Raya

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button