Home / News NTT / Balon Wabub Yuston daftar di PDIP Sikka

Balon Wabub Yuston daftar di PDIP Sikka

foto: angga lispro/moral-politik.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Sikka tahun 2018, Yohanes Agustino Masteriano (Yuston) mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon (Balon) Wakil Bupati Sikka.

Yuston yang juga adalah ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kabupaten Sikka, mendaftarkan dirinya di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Kamis (25/5/2017) kemarin.

Diantar pendukungnya dengan menggunakan lima mobil dan diringi musik kampung dari Sanggar Suka Maju, rombongan ini bergerak star dari kampung halaman Yuston di Kecamatan Lela menuju Kantor DPC PDIP di Kecamatan Alok, Maumere.

Dalam perjalanan, musik kampung terus mengiringi mereka. Yuston tampak ceria dengan mengenakan uniform Partai Demokrat.

Kedatangannya langsung disambut oleh Ketua Panitia Pendaftaran dan penjaringan Calon Bupati Sikka dan Wakil Bupati Sikka periode 2013-2018 Stefanus Sumandi, yang juga merupakan anggota DPRD Kabupaten Sikka dari PDI-P . Setelah itu, anak muda ini langsung melakukan pendaftaran dengan didampingi oleh sejumlah tokoh serta pendukungnya.

Usai mendaftar, Yuston mengungkapkan bahwa kedatangannya ke kantor DPC PDIP untuk mendaftar diri sebagai Balon Wakil Bupati Sikka. Baginya, Partai Demokrat di Kabupaten Sikka memiliki empat kursi di DPRD Kabupaten Sikka. Ketika PDIP membuka pendaftran ini, dirinya sebagai salah satu Balon Wakil Bupati wajib mengikuti proses pendaftaran ini agar bisa terjalin koalisi antara PDIP dan Demokrat.

Lanjutnya, kedepan lagi ada beberapa partai yang membuka pendaftaran Balon termasuk Partai Demokrat sendiri, maka ia juga akan mendaftarkan dirinya.

Ketika ditanya media, mengapa tidak mendaftar sebagai Baln Bupati Sikka mengingat PDIP dan Demokrat sama-sama memilki empat kursi di DPRD Sikka, ia mengatakan dirinya menyadari bahwa kita berkontribusi untuk daerah bukan saja melalui bupati tetapi wakil bupati juga bisa, ketika komitmen kita berpasangan antar bupati dan wakil bupati itu bisa sejalan.

Baca Juga :  Jhon Seran: Pemkot layani Adminduk secara 'mobile' !

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button