Home / Populer / Bambang ajukan persyaratan tarik Buku Jokowi Undercover

Bambang ajukan persyaratan tarik Buku Jokowi Undercover

Bambang Tri Mulyanto (Arif/detikcom)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Penulis buku ‘Jokowi Undercover’, Bambang Tri Mulyono, mengaku siap menarik bukunya di pasar jika divonis bebas.

Dia rela menarik bukunya demi menjaga kestabilan kondisi bangsa.

“Saya bersedia jika memang dalam kasus ini saya dibebaskan, buku-buku yang telah terdistribusi siap saya tarik kembali demi kepentingan nasional,” ujar Bambang, Senin (29/5/2017), sesaat sebelum menjalani sidang pembacaan vonis di Pengadilan Negeri Blora.

Bambang mengaku optimistis bahwa dirinya sama sekali tidak bersalah atas penulisan bukunya tersebut. Dikatakannya, dasar dalam penulisan buku tersebut merupakan fakta dengan disertai sejumlah foto yang makin memperkuat bahan tulisannya.

“Saya murni menulis sendiri, tidak ada campur tangan dari pihak mana pun. Tersusun selama kurun waktu dua tahun dan 430 halaman, dan saya distribusikan sebanyak 300 eksemplar secara pribadi kepada teman-teman Facebook saya sendiri, tidak saya jual bebas,” katanya.

Bahkan dia bersedia dihukum mati jika memang terbukti bersalah dalam bahan penulisannya. Bambang juga menantang Jokowi menjalani tes DNA demi membuktikan kebenaran tulisannya dalam buku ‘Jokowi Undercover’.

“Kalau memang tulisan saya salah, pastinya Bapak Joko Widodo berani untuk tes DNA membuktikan kebenaran tulisan saya. Jika tidak berani, berarti saya tidak berhak untuk ditahan,” ucapnya.

 

Penulis  : arif syaefudin
Editor   : fjp, erny
Sumer   : sindonews.com
Baca Juga :  Di Malaka, Partisipasi Pilkada Beda dengan Pileg

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button