Home / News NTT / Bram Kopong ungkap agenda Pemuda Katolik Sikka

Bram Kopong ungkap agenda Pemuda Katolik Sikka

Bram Kopong. (foto: angga lispro/moral-politik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Pemuda Katolik Kabupaten Sikka akan kembali menyelenggarakan Pekan Orientasi Fungsionaris (POF) dan Rapat Kerja Cabang (Rakercab).

POF tersebut diselenggarakan setelah melaksanakan masa penerimaan anggota (Mapenta) dan Musyawarah Komisariat Cabang (Muskomcab) Pemuda Katolik, Komisariat Cabang (Komcab), sekaligus pelantikan badan pengurus yang akan diselenggarakan selama tiga hari pada bulan Mei 2017.

Saat ditemui moral-politik.com  di sekretariat Pemuda Katolik, Kelurahan Kota Uneng, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka, Senin (1/5/2017) siang, Ketua Pantia Pelaksana Pelantikan Pengurus Pemuda Katolik Komisariat Cabang Kabupaten Sikka Bram Kopong mengatakan, kegiatan ini tidak sekedar menjalankan petunjuk organisasi, melainkan sebuah amanah yang harus digenapi untuk menjalankan visi misi organisasi selama 3 tahun kedepan.

Lanjutnya, kegiatan kita akan didahului dengan pelantikan badan pengurus Komisariat Cabang dan dilanjutkan dengan POF, serta Rakercab yang kita laksanakan selama tiga hari.

Kegiatan ini juga, katanya, nanti dihadiri oleh pengurus Komisariat Daerah NTT Pemuda Katolik yang akan mengisi pemberian materi di acara POF.

“Kita sebagai pengurus Pemuda Katolik yang nanti dilantik harus mewarisi energi kebangkitaan dan menebar cahaya kebangkitan dalam menjalankan roda organisasi,” tambahnya.

Mahasiswa UNIPA Maumere ini mengatakan, pelantikan yang akan dilaksanakan pada tanggal 19 Mei 2017 hanyalah proses seremonial semata, karena pasca pelantikan, Pemuda Katolik Komcab Kabupaten Sikka sudah tidak berada dalam ruang sekretarian, tapi harus melakukan kerja-kerja organisasi yang terarah dan terukur, dengan menanamkan nilai-nilai Katolik di tengah masyarakat dan melawan gerakan intoleran yang saat ini sedang menggerogoti Bangsa Indonesia.

Baca Juga :  Diduga ada masalah pembangunan pondok informasi program CCDP IFAD?

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button