Home / News NTT / Bupati Mella: Jalan Lingkar Selatan bikin Soe sepi…

Bupati Mella: Jalan Lingkar Selatan bikin Soe sepi…

Bupati Timor Tengah Selatan (TTS) Paulus VR Mella di ruang kerjanya, Soe, Selasa (23/5/2017) pukul 13.30 Wita. (foto: v.j.boekan)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Gencarnya pembangunan infrastruktur di Jalan Lingkar Selatan dari Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS)-Kabupaten Malaka, tak ditanggapi positif oleh warga Soe.

Pengamatan media ini selama tahun 2016 sampai akhir Mei 2017, pengaspalan semua ruas Jalan Lingkar Selatan oleh Jakarta, telah mendorong para pemilik kendaraan roda dua, empat, dan enam lebih memilih jalur jalan ini jika hendak bepergian ke Kabupaten Malaka, termasuk Kabupaten Belu.

Setidaknya ada tiga alasan kuat yang memacu/memicu perubahan sikap warga lokal NTT maupun pendatang (Nusantara dan Mancanegara).

Pertama, waktu tempuh perjalanan lebih singkat sehingga jauh lebih efesien dan efektif;

Kedua, sejuk dan bersihnya atmosfer di Jalur Lingkar Selatan; dan

Ketiga, adanya suguhan panorama alam yang sangat eksotik.

Batu Kolbano

 

Ketiga hal ini ketika dikonfirmasi dengan Bupati TTS Paulus VR Mella di ruang kerjanya, Soe, Selasa (23/5/2017) pukul 13.30 Wita, ditanggapinya sedikit murung.

“Benar, kemajuan pembangunan di titik tersebut bukan saja mendorong warga NTT dan pendatang tak menyinggahi Soe sebagai Ibukota Kabupaten, tapi juga Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) secara keseluruhan,” katanya sembari menundukkan kepala.

Pencarian Terkait:

  • jalan lingkar soe
  • jalur lingkar selatan kabupaten TTS
Baca Juga :  Bupati Mella ungkap TTS menuju daerah penghasil listrik di NTT

< 1 2 3 4 5 6>

Komentar Anda?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button