Home / Opini / Catatan dari Aksi Solidaritas ‘Maumere untuk Indonesia’

Catatan dari Aksi Solidaritas ‘Maumere untuk Indonesia’

Aksi Solidaritas 'Maumere untuk Indonesia', Sabtu (13/5/2017). foto: angga lispro/moral-politik.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Ratusan orang dari berbagai organisasi dan simpatisan datang berkumpul di depan Kantor Bupati Sikka pada Sabtu (13/5/2017) malam.

Mereka datang dengan mengenakan pakaian berwarna merah dan putih serta membawa lilin dari rumahnya masing-masing.

Kedatangan mereka untuk melakukan aksi solidaritas sebagai pecinta Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disebut Ahok. Aksi Malam sodiaritas ini diisi dengan berbagai acara, antara lain pembacaan puisi, menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan teks Pancasila, dan menyanyikan lagu-lagu perjuangan, serta doa bersama untuk bangsa Indonesia.

Spanduk-spanduk menghiasi aksi tersebut dengan bertulisan We Love Indonesia, Nurani Ahok Nurani Indonesia, dan NKRI Harga Mati, ditambah dengan pengibaran Bendera Merah Putih.

Aksi ini juga maun menunjukkan bahwa Maumere ada untuk Indonesia.

Salah satu peserta aksi Romo Lorens yang membacakan puisinya mengatakan, kita memiliki seorang yang layak disebut pahlawan untuk Indonesia yang damai, Indonesia yang mau berubah, Indonesia yang tidak ingin tertinggal dengan negara-negara lain hanya pada Ahok. Perjuangan Ahok bukan untuk dirinya sendiri tetapi untuk Indonesia yang telah kita dambakan dan kita harapkan dan cita-citakan. Nurani Ahok, Nurani Indonesia.

Hal yang sama juga ditambahkan oleh Dino yang juga merupakan peserta aksi mengatakan, aksi bakar lilin yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian kita kepada Ahok, dan sebagai bukti cinta kita kepada Negara Kesatuan Rebuplik Indonesia (NKRI).

Baca Juga :  Inilah Produk Baru Pakaian Dalam Sekali Pakai

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button