Home / Sejarah / Cerita Aksi Simpatik 1.000 Lilin Dukung Ahok…

Cerita Aksi Simpatik 1.000 Lilin Dukung Ahok…

foto: semard dju/moral-politik.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Aksi simpatik 1.000 lilin dukungan untuk Gubernur DKI Jakarta non-aktif Basuki Tjahja Purnama alias Ahok telah merambat kemana-mana.

Aksi bakar lilin prihatin terhadap musibah yang dialami Ahok juga merambah hingga ke Kota Kupang, Ibukota Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Bahkan ada dua warga asal Amerika Serikat (USA) turut serta dalam Aksi 1.000 lilin di depan kantor Pengadilan Tinggi Provinsi NTT di Jl. El Tari Kupang, NTT pada Jumad (12/5/2017).

Pantauan moral-politik.com sekitar pukul 21.00 wita, terlihat warga asal USA ini memegang papan dengan tulisan “The World Stands Whith Ahok!!” sembari teriakan Ahok.

Saat ia berjalan bersama anak dan istrinya, salah satu anggota TNI Babinsa mendatangi lalu melakukan interogasi dan ia mengaku dirinya warga asal USA yang ikut prihatin dengan matinya keadilan, sehingga Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, telah menjatuhkan vonis bersalah kepada Ahok yang dituduh melakukan penistaan terhadap agama.

Seusai diinterogasi anggota TNI, warga asing tersebut langsung jalan bersama istri dan anaknya untuk makan jagung bakar di sebelah jalan, sambil menyaksikan acara aksi bakar lilin hingga usai.

 

Penulis: Semard Dju
Baca Juga :  Pray For Aceh...

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button