Home / News NTT / Christian Raga: Pentingnya Bimtek bagi Panitia Pilkades Kabupaten Sikka

Christian Raga: Pentingnya Bimtek bagi Panitia Pilkades Kabupaten Sikka

peserta bimtek pilkades serentak di kabupaten sikka. (foto: cendananews.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Pemerintah Kabupaten Sikka melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada peserta pemilihan kepala desa (Pilkades) dari 37 Desa di 17 Kecamatan.

“Tujuan pelaksanaan Bimtek untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan sikap untuk dapat melaksanakan tugas jabatan secara operasional dengan didasari pada aturan dan regulasi yang ada, dan tujuan pemilihan Kepala Desa di Kabupaten Sikka adalah melaksanakan praktek demokrasi untuk menetapkan calon Kepala Desa terpilih demi terwujudnya tata kelola Pemerintahan Kabupaten Sikka yang efektif dan efisien menuju satu Sikka yang mandiri dan sejahtera,” kata Kepala Bidang Administrasi Pemerintahan Desa pada Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa Christian Raga dalam laporan panitia pada acara pembukan Bimtek bagi Panitia Pilkades serentak Kabupaten Sikka tahun 2017 di Aula Sikka Convention Centre (SCC) Jalan Ahmad Yani Maumere, Senin (12/5/2017).

Christian juga menambahkan, panitia Pilkades yang mengikuti Bimtek ini berjumlah 108 peserta, terdiri dari 37 Desa di 17 Kecamatan.

“Tahapan pemilihan Kepala Desa serentak di wilayah Kabupaten Sikka dilaksanakan dalam 3 tahap, yakni tahapan persiapan, tahapan pencalonan, dan tahapan pemungutan suara,” jelas Christian.

Hadir dalam kesempatan tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Constantinus Tupen, Plt. Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa Robertus Ray, serta para peserta Bimtek.

 

Penulis: Angga Lispro

 

Baca Juga :  Feliksberto Amaral: Kelompok e-Warong siap ikut Bimtek

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button