Home / News NTT / Dandim Jamali kisahkan patroli malam di Kabupaten Sikka

Dandim Jamali kisahkan patroli malam di Kabupaten Sikka

foto: angga lispro/moral-politik.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Beberapa hari terakhir ini anggota Kodim 1603 Sikka melakukan patroli malam di beberapa tempat yang ada di Kabupaten Sikka.

Dandim 1603/Sikka Abdulah Jamali, saat ditemui moral-politik.com di Maumere, Senin (29/5/2017)  mengatakan, menyikapi kejadian bom bunuh diri yang terjadi di Kampung Melayu Jakarta yang dilakukan oleh kelompok teroris beberapa hari yang lalu, Pandam IX/Udayana menginstruksikan kepada seluruh jajaran Kodam IX/Udayana termasuk di dalamnya Kodim 1603/Sikka untuk melaksanakan ronda/patroli gabungan dan kongko-kongko kepada warga masyarakat, demi menjaga keamanan dan ketertiban di Wilayah Kodam IX/Udayana, khususnya Wilayah Kabupaten Sikka, agar wilayah tetap kondusif.

Kegiatan ini, kata dia, hendaknya seluruh komponen bangsa sadar untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban lingkungannya dengan cara melaksanakan ronda atau patroli lingkungannya.

Patroli malam ini, tambahnya, untuk mencegah terjadinya kejadian yang tidak diinginkan yang akan mengganggu keamanan dan ketertiban dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

“Kodim 1603/Sikka bersama aparat lainnya antara lain dari Polres Sikka, Polisi Pamong Praja Kabupaten Sikka dan Pemda Sikka dalam hal ini Aparatur Kecamatan Kabupaten Sikka, melaksanakan patroli gabungan di seluruh wilayah Sikka, dan kongko-kongko oleh Kodim 1603/Sikka,” ujarnya .

Dijelaskannya, jika temui masyarakat pihaknya memberikan penjelasanan tentang wawasan kebangsaan, bela negara, kebhinnekaan, nasionalisme, hebatnya Pancasila, ngerinya radikalisme, terorisme, narkoba, sex bebas, dan intoleransi kepada warga masyarakat agar masyarakat tetap menjaga persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ia juga meminta masyarakat dapat memberikan informasi cepat kepada aparat keamanan apabila ada orang-orang asing yang dicurigai di lingkungannya masing-masing.

Pencarian Terkait:

  • polres sikka 29 mei 2017
Baca Juga :  Seorang tahanan Kejaksaan Negeri kabur di PN Oelamasi

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button