Home / News NTT / Direktur CV Duta Sakti diduga memalsukan sertifikat keahlian

Direktur CV Duta Sakti diduga memalsukan sertifikat keahlian

Daniel J Hendrik. (foto: semard dju/moral-politik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Direktur CV Duta Sakti Petrus K Lie (Pe’u), kontraktor di Kota Kupang diduga melakukan pemalsuan Sertifikat Keahlian milik Daniel J. Hendrik.

Kepada moral-politik.com, korban Daniel J Hendrik di Pengadilan Negeri Klas 1A Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (17/5/2017) sekitar pukul 19.00 Wita mengatakan, kejadian itu bermula ketika ia bertemu dengan Direktur CV. Duta Sakti, Petrus K Lie, di Jl. Amabil pada tahun 2008 lalu.

Saat itu Petrus K Lie meminjam dua Sertifikat Keahlian milik korban, yakni Sertifikat Keahlian Ahli Muda Pengembangan Sumber Daya Air, dan Sertifikat Keahlian Ahli Muda Pelaksana Jalan.

Namun, tambahnya, sertifikat yang dipinjam itu digunakan untuk memenuhi persyaratan administrasi dalam proses tender proyek rehabilitase Waduk Tilong, pekerjaan jalan di Kabupaten Alor tahun 2011, kemudian di Lingkar Selatan, Gedung Bandara El Tari Kupang tahun 2012.

Seiring berjalannya waktu, Petrus melakukan pemalsuan lagi terhadap sertifikat itu, dengan cara memasang foto orang lain tanpa sepengetahuan korban.

Menurutnya, ketika dilihat foto di sertifikatnya ternyata bukan fotonya, tetapi foto orang lain yang mukanya berkumis.

Baca Juga :  DPRD NTT mengapresiasi Festival Pariwisata di Sumba

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button