Home / News NTT / Dispendukcapil Kota Kupang belum bisa cetak e-KTP….

Dispendukcapil Kota Kupang belum bisa cetak e-KTP….

Sekretaris Dispendukcapil Kota Kupang Hendrik Kaborang. (foto: metronews.me)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Detik-detik terakhir masa kepemimpinan Walikota Kupang Jonas Salean dan Wakil Walikota Hermanus Man, warga Kota Kupang masih saja galau.

Kegalauan warga di Ibukota Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) itu lantaran banyak warga yang telah melakukan perekaman untuk mendapatkan kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP), tapi sepertinya belum bisa bernapas lega dalam waktu dekat ini.

Pasalnya, hinga detik ini pihak Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Kupang belum mendapatkan kuota blangko e-KTP.

Akan tetapi pada waktu-waktu mendatang, warga akan dibuat tersenyum karena diperkirakan akan ada sebanyak 10 ribu keping e-KTP dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), dan warga yang telah melakukan perekaman e-KTP sudah bisa mendapatkan KTP tersebut.

“Pihak Dispendukcapil Kota Kupang memang telah mendapatkan kiriman blangko e-KTP sebanyak 10 ribu keping, namun sementara pencetakan e-KTP belum bisa dilakukan kepada warga yang telah melakukan perekaman e-KTP karena masih menunggu pembaharuan sistem aplikasi (Siak) 5, menjadi Siak 7,” kata Sekretaris Dispendukcapil Kota Kupang Hendrik Kaborang kepada wartawan di Kota Kupang, Senin (15/5/2017) siang.

Kami minta masyarakat bersabar sedikit, tambahnya, karena masih ada perubahan sistem aplikasi.

“Mungkin dalam satu atau dua minggu kedepan, kami sudah bisa melakukan pencetakan e-KTP,” pungkas dia.

 

Penulis: Nyongki
Baca Juga :  JPU Tuntut Antonio Soares 10 Bulan Penjara, Begini Masalahnya!

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button