Home / News NTT / DPRD Kota Kupang: Pemkot hentikan pembangunan gedung Transmart !

DPRD Kota Kupang: Pemkot hentikan pembangunan gedung Transmart !

foto: nyongki/moral-politik.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Pembangunan gedung Transmart yang akan menjadi salah satu pusat perbelanjaan dan hiburan di Jalan W.J. Lalamentik Kota Kupang, terus menuai protes.

Protes kali ini datang dari Ketua Komisi I DPRD Kota Kupang Padron Paulus, yang meminta pembangunan gedung Transmart tersebut yang ditengarai tidak mengantongi Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) harus segera dihentikan.

“Sebagai Ketua Komisi I yang membidangi masalah perijinan, saya meminta kepada Pemerintah Kota Kupang untuk segera menghentikan pembangunan gedung tersebut. Kita tidak bisa mentolerir hal yang sudah salah terjadi di Kota Kupang,” kata Padron Paulus kepada wartawan di Ruang Komisi I DPRD Kota Kupang, Rabu (17/5/2017) siang..

Menurut Padron, DPRD sebenarnya sangat senang kalau ada investor yang berinvestasi di Kota Kupang dalam skala besar, namun para investor juga harus taat pada aturan yang ada di daerah ini, sehingga mereka tidak seenanknya datang berinvestasi tanpa mengindahkan aturan yang sudah ada.

“Secara pribadi saya juga mendukung investasi, tapi tidak seenak kemauan mereka untuk datang dan membangun tanpa ijin yang jelas. Ini suatu pelanggaran dan pembangunan harus dihentikan,” katanya retorik.

Pada kesempatan itu Paulus juga dengan tegas meminta kepada pemerintah untuk segera menghentikan pembangunan itu, agar ada semacam keadilan.

Pasalnya, tambahnya, kalau masyarakat yang akan membangun, bahkan hanya untuk membangun pagar, pihak RT dan Kelurahan langsung datang dan menegur. Tetapi kalau ada pembangunan besar sepertinya didiamkan. Lebih parah lagi, kalau pembangunan dilakukan pada pusat keramaian.

Baca Juga :  Kadis Perikanan NTT akui kelemahan pemanfaatan potensi laut

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button