Home / News NTT / DPRD Kota Kupang: Sekarang juga hentikan pembangunan Gedung Transmart !

DPRD Kota Kupang: Sekarang juga hentikan pembangunan Gedung Transmart !

foto: moral-politik.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Ketua Komisi I DPRD Kota Kupang Padron Paulus, bersama Anggota Komisi I Adrianus Talli sepakat dengan sikap dari Pemerintah Kota (Pmkot) Kupang.

Kesepakatan kedua Anggota DPRD Kota Kupang ini terkait kebijakan untuk menghentikan sementara pembangunan Gedung Transmart di samping kanan depan Kantor Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) di Jalan Raya El Tari, Kota Kupang.

Bahkan, Adrianus Talli meminta pemerintah jangan menunggu lagi sampai pada hari Senin (22/5/2017), tetapi kalau bisa hari ini Sabtu (20/5/2017) Pemkot Kupang segera menghentikan pembangunan Gedung Transmart yang tanpa Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) itu.

“Saya punya pengalaman tersendiri ketika membangun pagar di rumah saya. Ketika bahan sudah diturunkan dan akan dibangun pagar, saya yang berada di kantor mendapat telepon dari adik saya di rumah, yang menyebut Anggota Pol PP sudah berada di rumah saya dan meminta pembangunan dihentikan, karena tidak ada IMB. Karena permintaan itu pembangunan dihentikan, dan saya kemudian mengurus IMB. Saya minta pemerintah harus bertindak tegas juga kepada pengusaha besar yang ingin membangun, sebab kalau tidak dihentikan nanti ada penilaian bahwa pemerintah telah masuk angin,” kata Talli.

Sebelumnya media ini mewartakan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang akhirnya berencana menghentikan pembangunan Gedung Transmart yang akan menjadi salah satu pusat perbelanjaan di Kota Kupang.

Alasan pemberhentian sementara proyek pembangunan Gedung Transmart karena pembanguna gedung tersebut tidak disertai dengan Ijin Mendirikan Bangunan (IMB).

“Mungkin Senin atau Selasa nanti kami akan meminta pembangunan dihentikan untuk sementara. Lagipula DPRD Kota Kupang juga sudah meminta pembangunan itu dihentikan untuk sementara sampai semua perijinannya rampung diurus,” kata Wakil Walikota Kupang Hermanus Man kepada moral-politik.com di Kota Kupang, Sabtu (20/5/2017) siang.

Baca Juga :  Walikota Jefri kini tinggal di rumah kontrakan...

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button