Home / Sport / Dubes AS: UU Penistaan Agama Ancam Kemerdekaan Beragama

Dubes AS: UU Penistaan Agama Ancam Kemerdekaan Beragama

Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto bertemu dengan Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph R. Donovan Jr, di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Senin (13/3/2017).(Dok. Humas Kemenko Polhukam)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia, Joseph Donovan Jr, berbicara mengenai intoleransi terhadap sebagian umat beragama.

“Kebebasan menganut agama dan kebebasan mengungkapkan pendapat adalah fondasi AS berdiri,” katanya di Jakarta, Rabu (10/5/2017).

“Dan kami menjunjung tinggi kebebasan bagi semua warga negara AS untuk mengungkapkan pendapat dan opini mereka secara bebas,” ujarnya menambahkan.

Dia mengungkapkan hal itu kepada pers seusai menjadi pembicara dalam diskusi terbuka tentang peningkatan hubungan dan kerja sama Indonesia dan AS.

Baca: Jokowi Instruksikan Pembentukan Tim untuk Atasi Intoleransi

Satu kertas kecil terlihat di tangan Donovan Jr, saat dia berbicara soal ini, walau dia tidak memberikan komentar spesifik.

“Kami tidak mendukung tindakan kekerasan apapun kepada kelompok agama apapun. Namun, kami tidak percaya bahwa mengekspresikan opini mengenai agama tertentu adalah suatu hal yang ilegal,” katanya.

Baca Juga :  Kontraktor Akui Gunakan Pasir Lokal dan Batu Gunung

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button